oleh

Wakapolres Prabumulih Tolong Korban Kecelakaan di Jalan Sindur

-Metropolis-43 views

 

PRABUMULIH – Di sejumlah media sosial (Medsos) khususnya Instagram (IG), belakangan tengah viral aksi heroik Wakapolres Prabumulih Kompol Agung Aditya Prananta SIk SH menolong korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal terjadi di depan matanya.

Informasi dihimpun, Jumat (14/8/2020), kejadian itu bermula Wakapolres Kompol Agung Aditya Prananta SIk SH bersama ajudannya Briptu Fikri dalam perjalanan menuju Mapolres Prabumulih menggunakan mobil dinas Suzuki Vitara berwarna coklat, sekitar pukul 11.45 WIB dari arah Tugu Batik.

Di depannya terlihat sebuah sepeda motor Yamaha Mio warna biru dikendarai Hasanah (50), tercatat ber-KTP sebagai warga Jalan Kolonel Dani Effendi Kelurahan Dani Effendi, Kecamatan Prabumulih Utara belakangan mengalami laka tunggu. Hasanah atau Teh Ana merupakan penyiar Radio Tribs FM.

Karena, sepeda motor yang dikendarainya menabrak biawak cukup besar melintasi jalan, membuat korban tengah mengendarai sepeda motor oleng dan terjatuh.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka lecet dan dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH dikonfirmasi melalui Wakapolres, Kompol Agung Aditya Prananta SIk SH membenarkan hal itu.

“Awalnya saya dalam perjalanan bersama ajudan ke Mapolres, tidak sengaja memang melihat biawak besar tengah melintas. Memang tak jauh dari kita, ada ibu-ibu pake motor agak sedikit ngebut,” terang Mantan Kasat Lantas Polres Muara Enim dan juga Polres Lahat ini.

Belakangan, kata Agung, motornya oleng karena menabrak biawak tersebut. Dan, korban terjatuh bersama motornya.

“Melihat kejadian itu, kita spontan saja menolong karena kemanusian. Juga, dibantu warga yang melintas. Kondisi  korban sempat tidak sadar dan mengalami luka lecet dibagian muka, langsung kita bawa ke RSUD untuk pengobatan,” ujarnya. (03)

Komentar

News Feed