oleh

Wajib Kirim Laporan Bulanan

PRABUMULIH – Setiap lembaga pendidikan yang tergabung dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD dan PNF) wajib mengirimkan Laporan Bulanan (labu) setiap awal bulan. Pasalnya labu merupakan suatu alat untuk mengontrol keaktifan suatu lembaga pendidikan yang ada di bidang PAUD dan PNF, dengan melaporkan keadaan lembaga, guru dan siswa secara rutin setiap bulan.

“Pengumpulan labu merupakan aktivitas rutin yang sifatnya wajib dilakukan, oleh setiap lembaga pendidikan. Sehingga bisa dikontrol keadaannya secara rutin dan berkelanjutan,” kata Kepala Bidang PAUD dan Pnf Erdoni SPd MSi melalui bagian data Bidang PAUD dan PNF, Edi Sumartono saat dikonfirmasi koran ini Senin (5/8)

Menurut Edi suatu lembaga tertentu akan mengirimkan laporan jika ada aktivitas yang dilakukan di sekolah tersebut. Karena itu pihaknya selalu menghimbau agar PAUD TK kelompok bermain dan lain-lainnya yang ada di bidang PAUD dan pnf agar menggambarkan eksistensinya melalui pengirima labu ke kantor Bidang PAUD dan PNF.

“Memang kita ada jadwal untuk melakukan kunjungan langsung ke beberapa lembaga yang ada dalam bidang kita, namun untuk secara rutin setiap bulan kita bisa melihat ekstensinya melalui labu yang dikirimkan setiap awal bulan,”jelasnya.

Lebih jauh dia mengatakan labu juga merupakan salah satu syarat terpenting untuk lembaga yang ingin mendapatkan bantuan. Karena dalam laporan bulanan tersebut banyak hal yang dilaporkan, mulai dari absensi para guru dan siswa serta gambatan setiap kegiatan proses belajar mengajar serta semua aktivitas yang ada di suatu lembaga tertentu.

“Jika kita melihat labu maka kita akan mengikuti aktivitas di sekolah tersebut. karena itu kita berharap agar setiap lembaga memberikan labu sesuai dengan aktivitas nyata yang dilakukan di sekolah,”harapnya.

Diketahui Laporan bulanan yang dikirim secara rutin tersebut dibuat dua rangkap, 1 untuk Bidang Ketenagaan dan PTK serta 1 rangkap lagi untuk Bidang Pembinaan PAUD dan PNF.(05)

Komentar

News Feed