oleh

WAHANA PERMAINAN GANGGU AKTIVITAS SEKOLAH

PRABUMULIH – Adanya pagelaran wahana hiburan, yang berada tepat di depan SD Negeri 15 dan SD Negeri 25 Kota Prabumulih, membuat khawatir pihak sekolah terhadap siswanya.

Hal ini juga menarik perhatian pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih melalui Kepala Bidang pembinaan SD, Sri Sefti Wartini SPd MH saat dikonfirmasi koran ini.

Menurutnya, keberadaan arena hiburan, wahana permainan pasar malam yang berada di lingkungan sekolah tersebut, tentunya akan mengganggu aktivitas sekolah seperti biasa. Terutama pada waktu antar jemput siswa , pada Pagi dan siang hari.

“Akses jalan menuju sekolah terbilang sangat sempit, karena dipenuhi oleh berbagai barang dagangan dan berbagai jenis permainan yang memakan badan jalan, membuat sulit pengguna jalan,”jelasnya.

Karen itu, wanita ini Mengatakan agar pihak sekolah meningkatkan penjagaan terhadap para siswa, terutama pada waktu-waktu tertentu seperti jam istirahat, serta waktu pulang dan pagi sebelum masuk sekolah sehingga keamanan para siswa terus terkontrol.

“Kita sangat penting mengingatkan kepada pihak sekolah untuk meningkatkan penjagaan, karena para siswa dikawatirkan merasa tidak nyaman dengan keadaan ini meski hanya sementara”katanya.

Selain itu wanita ini Mengatakan agar orang tua atau siapapun yang mengantar siswa, agar kiranya untuk langsung masuk ke lingkungan sekolah, yakinkan para siswa bahwa sudah berada di lingkungan sekolah. “kita lebih baik waspada daripada terjadi hal yang tidak diinginkan,”tandasnya.

Semenatara pantauan koran ini, wahana permainan tersebut sudah terpasang meski belum dibuka secara resmi oleh Pemerintah kota Prabumulih, namun berbagai jenis permainan, pada saat malam hari sudah mulai disajikan untuk memenuhi kebutuhan hiburan pada masyarakat kota Prabumulih.

“Aktivitas para siswa masih tampak seperti biasa, hanya saja para Siswa lebih banyak di lingkungan sekolah¬† dan pagar ditutup, “kata salah seorang guru SDN 25.(05)

 

 

 

 

Komentar

News Feed