oleh

Wadah Bertukar Wawasan

PRABUMULIH – Founder HMC Indonesia, Hj Najua Yanti saat dibincangi koran ini mengatakan HMC sebagai wadah bagi wanita muslimah untuk saling bertukar wawasan baik mengenai kemasyarakatan atau habluminanas maupun meningkatkan ketaqwaan atau hablumminallah.
Nah dalam menjalankan roda organisasi, HMC lebih mengutamakan kegiatan yang bersifat sosial seperti membantu masyarkat yang terkena musibah dan menanamkan jiwa wirausaha kepada anggota maupun diluar anggota.
“Sesuai dengan misi organisasi, kita berharap anggota HMC menjadi sebaik-baik manusia yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain dengan mengutamakan kebersamaan saling menghomati perbedaan untuk mewujudkan Islam sebagai Rahmatan Lilalamin,” tuturnya yang didampingi Ketua HMC Prabumiulih, Meilinda SE seraya mengatakan, HMC sejak berdiri sudah ada sebanyak 33 cabang di seluruh Indonesia dengan anggota aktif kurang lebih sebanyak 8,000 orang.
Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang diwakili oleh Assisten II Pemerintah Kota Prabumulih HM Yusuf Arni mengatakan, agar semua organisasi yang ada di Prabumulih harus bisa mandiri untuk terus maju dan berkembang.
Menurutnya, Sejauh ini banyak organisasi yang roboh karena keuangan, di mana para pengurus saling mencurigai dalam mengelola keuangan organisasi. Nah hal itu diharapkan tidak terjadi dalam tubuh organisasi yang ada di Kota Prabumulih.
“Masalah pengurus mau menyimpangkan dana organisasi itu nanti akan terbuka sendiri dan akan dimintai pertanggung jawaban, sehingga untuk menghindari robohnya organisasi semua pengurus harus saling terbuka. Selain itu untuk melibatkan pemerintah kota, hendaknya proposal masuk tidak mendadak, karena semu anggaran ditahun berjalan sudah diatur di tahun sebelumnya,” jelas Ass II, HM Yusuf Arni dalam sambutannya dalam acara grand launching Hijabers Mom Community Prabumulih Sabtu (4/11).
Lanjutnya, Organisasi diharapkan berjalan sesuai dengan visi dan misi organisasi, sehingga tidak melenceng antara perbuatan dan yang tertulis di visi misi organisasi. “Sama seperti orang tua yang menjadi gambaran atau contoh bagi anak-anaknya, jadikan cermin yang baik agar lingkungan juga menjadi baik. karena itu selaraskan anatara perkataan dan perbuatan kalau diorganisasi selaraskan program kegiatan dengan visi dan misi organisasi,” harapnya. (03)

News Feed