oleh

Wacanakan Vaksin Massal Lansia

//Tunggu Instruksi Pusat

PRABUMULIH – Mempercepat pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 menyasar Lanjut Usia (Lansia), yang sekarang masih berjalan di 15 fasilitas kesehatan (Faskes) di Kota Nanas ini.

Dinas Kesehatan (Dinkes) mewacanakan vaksinisasi massal menyasar para Lansia itu, karena sangat rentan dan rawan menjadi sasaran penyebaran dan penularan Covid-19.

“Iya, memang ada wacana vaksinasi Covid-19 menyasar lansia, guna mengejar target sasaran ditetapkan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH, Kamis (10/6/2021).

Pihaknya tengah menunggu instruksi pusat, akunya juga tengah mempersiapkan untuk pelaksanaannya. “Meliputi; jadwal pelaksanaan, tempat pelaksanaan, ketersedian vaksini, dana lainnya. “Jika ada instruksi, jelas tinggal pelaksanaan saja. Untuk pelaksanaan vaksinisasi lansia massal,” terangnya.

Kata Tedjo, vaksinisasi Covid-19 ini, dilakukan salah satu upaya perang dan menekan angka penyebaran Covid-19. “Kalau semua lansia sudah divaksin, jelas angka vaksinasi Covid-19 bisa ditekan,” ujarnya.

Selain itu juga, bebernya upaya sosialisasi dan juga pembagian masker untuk peningkatan kesadaran terkait Protokol Kesehatan (Protkes). “Berbagai upaya terus kita lakukan, untuk melawan Covid-19. Juga, tracking kasus dan penyebaran Covid-19 masih terus kita lakukan,” tandasnya.

Senada juga, dibenarkan Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes), drg Sri Widiastuti juga membenarkan hal itu. “Betul, masih kita rencanakan untuk vaksinisasi massal bagi lansia,” tukasnya.

Masih kata dia, untuk melaksanakan itu terkait stok vaksin dibutuhkan, masih dihitung. “Kalai sudah jelas dan akurat, nanti kita informasikan,” ucapnya. (03)

Komentar

News Feed