oleh

Utamakan Protokol Kesehatan, Jangan Bergantung Zona

-Pendidikan-13 views
  • Pembelajaran di Era New Normal

PRABUMULIH – Sejauh ini, siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajatat memang belum sekolah dan masih belajar secara daring di rumah di pandemi Covid-19.

Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) terus mematangkan persiapan sekolah di era new normal dengan protokol kesehatan. Salah satunya dengan mengundang Kepala Sekolah (Kasek), Kamis (30/7/2020) ke Pemkot untuk membahas pematangan pembelajaran di era new normal ini.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan, terkait proses pembelajaran di era new normal ini untuk ke depankan protokol kesehatan. “Jangan bergantung zona, karena ada satu kasus positif nanti dari zona hijau ke zona kuning dan lainnya. Perlu dimatangkan, adalah kesiapan sekolah dalam pembelajaran di era new normal ini,” ungkap Ridho, sapaan akrabnya kepada awak media.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengatakan, kalau protokol kesehatan di era new normal menjadi standar operasi prosedur (SOP) di tengah pandemi Covid-19. “Sekolah harus mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang Covid-19. Disdik melalui sekolah sudah kita minta membuat video, simulasi pembelajar di era new normal mengedepankan protokol kesehatan,” ujar ayah tiga anak ini.

Video simulasi tersebut, aku adik Wagub Sumsel, jelas akan memperlihatkan sekolah siap atau tidak melaksanakan pembelajaran di tengah pandemi ini. “Informasi dari Disdik, sekolah di Prabumulih hampir semuanya siap mendukung pembelajaran di era new normal ini,” tukas pria asal Ogan Ilir (OI) ini.

Ungkapnya, kasihan anak-anak terlalu lama di rumah belajar dengan daring dan tidak tatap muka. “Khususnya, anak-anak sakit atau kurang sehat di proses pembelajar Covid-19, tidak boleh sekolah. Ini demi keamanan di massa pandemi,” beber Polisi Golkar ini.

Demikian kata, Kadisdik, Kusron SPd MSi, sejumlah sekolah telah mulai membuat video simulasi pembelajaran di tengah pandemi mengutamakan protokol kesehatan. “Sekolah-sekolah dibawah naungan Disdik, intinya sudah siap melaksanakan pembelajar tatap muka dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Lanjutnya, sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan, sudah disiapkan sekolah. “Sudah dipersiapkan sarana prasarananya,” tukasnya. (03)

 

Komentar

News Feed