oleh

Utamakan Kualitas, Bukan Kuantitas

-Metropolis-70 views

PRABUMULIH – Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, khususnya di Kota Nanas ini.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM berharap, agar Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) agar tidak mengutamakan kuantitas. Tetapi, paling utama kualitas.

“Tidak hanya mahasiswanya berkualitas, tetapi juga dosennya juga berkualitas. Kita (Pemkot,red) siap menyekolahkan dosen menggunakan APBD, guna meningkatkan SDM unggul di kota ini,” ujar Ridho, sapaan akrabnya ketika menghadiri wisuda YPP di Hall RM Siang Malam, Kamis (26/9).

Sambungnya, lulusan YPP baru diwisuda harus bisa bersaing di dunia kerja. Sehingga, terwujudnya SDM unggul.

“Kalau tidak bisa bersaing, jelas akan kalah. Nantinya, memicu pengangguran. Dan, itu kita tidak ingin terjadi,” akunya.

Makanya, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menegaskan, lulusan YPP harus punya kelebihan. Baik itu, skill dan juga keterampilan bahasa. Khususnya, bahasa asing memang dibutuhkan dunia kerja.

“Kita mendorong YPP menjadi universitas berbobot. Pemkot siap mendukung, guna menciptakan SDM unggul. Siap kerja dan siap bersaing,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan Kopertis Wilayah II, Agnes Febriana Kurniawati SS MPd menerangkan, perguruan tinggi (PT) harus mampu menghadapi dinamika dan tantangan ke depan yang makin komplek, guna mewujudkan SDM unggul. Khususnya, YPP sebagai pencetak SDM di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

“Bentuk lulusan excellent dan kompetitif, sehingga kualitas lulusan siap kerja dan mampu bersaing di dunia kerja,” pesannya.

Agnes berharap, agar YPP juga terus mengembangkan diri secara maksimal. Tidak hanya lulusannya, begitu juga para dosennya juga harus terus ditingkatkan profesionalitasnya.

“Agar tercapai kemajuan signifikan, hingga menjadi universitas berkelas dunia,” tandasnya.

Ia juga mengapresiasi YPP yang selalu berkontribusi di dunia pendidikan di kota ini. “Lulusannya bisa mengabdi sesuai dengan profesi masing-masing,” tandasnya.

Terpisah, Ketua YPP, HT Kosim Cik Ming SIP MSi menerangkan, kalau kali ini sebanyak 121 alumninya di wisuda.

“Terdiri dari tiga fakultas, yaitu STIE, STMIK, STIT. Lalu, lima prodi, meliputi; Ekonomi Manajemen, Ekonomi Akutansi, Sistem Informasi, Komputer Akutansi, dan Teknik Tambang,” jelasnya.

Harapnya, lulusan YPP yang diwisuda ini siap kerja dan bisa bersaing di dunia kerja dengan bekal telah diberikan selama kuliah. “Semua alumni YPP baru di wisuda, bisa bekerja sesuai bidang kerjanya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed