oleh

Usul Telkom Pasang Kabel Optik di Kecamatan RKT

-Metropolis-17 views

PRABUMULIH – Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) terus berupaya agar seluruh kelurahan dan desa kecamatan di Kota Nanas ini bisa dipasang wifi gratis, khususnya guna membantu belajar siswa secara daring di massa pandemi Covid-19.

Mereka terus berkoordinasi dengan Kandatel Prabumulih, sebagai tindaklanjut usulan Pemerintah kota (Pemkot) pemasangan jaringan piber optik  kelurahan dan desa di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kadiskominfo), Drs Mulyadi Musa MSi menyatakan, audiensi tersebut membahas usulan pemasangan saluran piber optik di kawasan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) dan desa , kelurahan lainnya.

“Pemasangan saluran internet disamping bertujuan  membantu siswa kesulitan belajar dengan metode daring, juga untuk sarana informasi dan komunikasi khususnya selama Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lanjur Mulyadi, selain itu, saluran internet akan digunakan  dengan pembangunan jalur piber optik akan dipasang sampai ke  Kantor Camat RKT dan meliputi Desa Karangan dan Desa Karang Bindu, termasuk Kelurahan Karang Jaya, sedangkan desa dan kelurahan lainnya belum tersambung dengan saluran piber optik akan diupayakan dengan media satelit.

“Harapannya, usulan kita tersebut bisa direalisasikan. Sehingga, jaringan internet bisa dimanfaatkan pelajar dan masyarakat,” tukas Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) ini.

Sementara itu, Kakandatel Prabumulih menerangkan,  kesiapannya membantu dan mensukseskan program dari Dinas Kominfo mengusulkan pembangunan jaringan piber optik  dalam upaya mendukung proses belajar mengajar di Prabumulih.  “Mudah-mudahan, usulan itu bisa segera kita tindaklanjuti guna mendukung program Pemkot,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed