oleh

Usul Tambah Anggaran Perbaiki Jalingtim

-Metropolis-53 views

PRABUMULIH – Setiap tahunnya, Jalan Lingkar Timur (Jalingtim) diperbaiki dengan anggaran Rp 25 – 30 miliar dilakukan Balai Besar Provinsi.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menilai, dana perbaikan tersebut hendaknya ditambah untuk mempercepat perbaikan Jalingtim. Sehingga, jalannya mulus dua bagian.

“Sekarang ini, baru sebagian Jalingtim mulus. Harapan kita, dua jalur Jalingtim bisa bagus dan mulus. Kita minta tambah dana perbaikan Jalingtim lebih besar dari yang ada,” ujar Ridho, Selasa (28/7/2020).

Lanjutnya, bagusnya Jalingtim jelas akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan bertambah ramainya di sana. “Jalingtim memang jalur alternatif, khususnya bagi angkutan berat melintas tidak bisa masuk dalam kota,” tambahnya.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengungkapkan, juga mengusulkan pelebaran jalan dari RM Siang Malam hingga Perbatasan Kota. “Supaya jalannya lebih lebar, mudah-mudahan disetujui,” tukasnya.

Untuk pembangunan Jembatan atau Flyover Patih Galung, akunya harusnya bisa dibangun tahun ini. Karena Covid-19 ditunda tahun depan. “Termasuk juga pembangunan Kampus Perkuliahan PEM AKAMIGAS harus tahun ini, juga ditunda tahun depan. Dan, kita berharap bisa dibangun dan perkuliahan kalau sudah rampung bisa dilakukan di Prabumulih. Karena, ada pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed