oleh

Usul Eks Kantor Lurah jadi Pustu

-Kecamatan-63 views

SUKARAJA – Untuk mempermudah masyarakat, dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan mengusulkan eks kantor lurah untuk dijadikan Puskesmas Pembantu (pustu).

Bahkan usulan tersebut, secara langsung telah disampaikan ke Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM. “Alhamdulillah direspon pak Wali, yang insyallah ABT sudah bisa dianggarkan untuk Pustu,” kata Lurah Kelurahan Suraja Salwan Febri SH.

Salwan menuturkan, usulan agar eks kantor lurah dijadikan Pustu mengingat saat ini pelayanan kesehatan di Kelurahan Sukaraja masih sangat minim. “Hanya ada polindes, itupun lokasinya jauh sulit dijangkau. Untuk mobil susah masuk,” bebernya mengatakan kantor kelurahan sudah sejak lama pindah di gedung baru.

Selain itu eks kantor yang tak lagi ditunggu, akan sangat disayangkan bila terbengkalai. “Lagipula dari pada terbengkalai, lebih baik dimanfaatkan untuk kesehatan,” ungkapnya mengakui perlu ada perbaikan untuk menjadikan eks kantor lurah sebagai pustu.

Lebih lanjut Salwan mengungkapkan, keberadaan pustu nantinya tak hanya membantu masyarakat Sukaraja. Namun juga warga dari luar kelurahan. “Disimpang empat itu rawan kecelakaan, dengan posisi pustu di sana akan sangat membantu kalau ada korban kecelakaan,” tukasnya.

Kepala Dinas Kesehatan (dinkes) dr H Happy Tedjo S MPh melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Izhar, SKM M Kes membenarkan usulan tersebut. “Tapi tentunya ada standar untuk pelayanan kesehatan, jadi harus tetap berpedoman kesitu. Insya Allah nanti kita cek kelapangan, karena kalau memang memungkinkan akan direhab dulu gedungnya,” kata Izhar.(08)

 

Komentar

News Feed