oleh

Usul Dua Motor Sampah

-Kecamatan-16 views

PANGKUL – Motor angkutan sampah di Desa Pangkul Kecamatan Cambai sudah sejak lama rusak. Akibatnya, untuk mengatasi sampah Pemdes mengajukan 2 unit motor sampah ke Kementerian Lingkungan Hidup.

“Yang lama tidak terpakai lagi, sudah lama rusak diperbaiki tidak bisa. Kalaupun bisa mungkin sama dengan beli baru. Jadi kami mengajukan ke kementerian,” kata Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi SH.

Hanya saja karena kondisi pandemi Covid-19 kata Jaka, kemungkinan usulan tersebut belum bisa terealisasi dalam waktu dekat. “Berharap corona berakhir, jadi tak ada kendala lagi untuk anggaran,” ucapnya.

Disampaikan Jaka, keberadaan motor sampah di desa Pangkul sangatlah penting. Hal itu dikarenakan, saat ini desa Pangkul padat penduduk dengan jumlah 5 ribu jiwa. “Kalau setiap rumah tangga menghasilkan sampah, akan menumpuk bila tidak diangkut. Jadi memang perlu motor sampah,” lanjutnya.

Sementara ini kata dia, untuk mengatasi sampah di desa Pangkul terpaksa menggunakan mobil sewa milik warga. “Pakai mobil pribadi yang ada di desa, warga langganan dan bayar sewa perbulan hanya Rp 15 ribu,” tukasnya mengatakan TPS ada di tanah desa.(08)

 

Komentar

News Feed