oleh

Usul Cor jalan Penghubung

-Kecamatan-216 views

TANJUNG TELANG – Jalan baru menuju perbatasan Desa Tanjung Telang – Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat diharapkan untuk dapat di Cor oleh Pemerintah Kota (pemkot).
Harapan masyarakat tersebut mengingat jalan tersebut, merupakan akses penting masyarakat petani menuju perkebunan. “Ada sekitar 200 KK lebih yang melintasi jalan itu setiap harinya untuk menujut kebun,” kata Kepala Desa Sudianto melalui Sekdes Rusdiyanto.
Dikatakan Rusdiyanto, saat ini kondisi jalan sangat memperihatinkan. Apalagi jika turun hujan, jalan sepanjang 3,5 KM tersebut menjadi sulit dilalui.
“Memang jalan sudah dibuka swadaya, tapi kalau hujan masih becek. Berharap di cor dengan ditingkatkan dicor jalan akan lebih bagus dan akses lebih mudah,” ujarnya.
Masih lanjut dia, pengecoran dengan menggunakan dana desa tidak bisa dilakukan. Sebab memerlukan dana yang cukup besar. “Harapan kami kepada pemkot,” ucapnya.
Selain berharap pengecoran jalan penghubung, dirinya juga mengutarakanmasyarakat berharap agar jalan lingkar desa sjuga dicor. “Karena masih ada yang belum dicor dan dibangun paret, berharap bisa dibangun pemerintah, dan itu sudah kami sampaikan kepada DPRD melalui reses beberapa waktu lalu,” tukasnya. (08)

News Feed