oleh

Usul Bangun Dua Rest Area

JAKARTA – Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM terus berjuang agar keberadaan tol yang melintas di kota Nanas ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Prabumulih.

Dalam pertemuan dengan Deputi Bidang Infrastruktur, Energi dan Investasi Febry Calvin Tetelepta dalam rangka tindak lanjut percepatan pembangunan jalan tol di Sumsel, Senin (11/1/2021). Ada sejumlah usulan diajukan orang nomor satu di kota Nanas ini.

Diantaranya, Ridho, sapaan akrabnya menginginkan, agar kiranya di ruas tol trans sumatera melewati wilayah Prabumulih dapat dibangun 2 rest area. “Di khususkan, untuk UMKM Prabumulih berdagang,” ujarnya ketika menghadiri rapat di Ruang Rapat Utama Staff Presiden, kemarin.

Lalu, ia juga mengatakan, agar kiranya pembangunan tol ini tidak mengambil tanah kerukan di wilayah Prabumulih. “Mengingat luas wilayah Prabumulih kecil dan merupakan wilayah perkebunan,” kata dia.

Sebelumnya, Wako juga mengusulkan, jalan menuju pintu masuk tol untuk di perbesar dan diperlebar. Sehingga, tidak menimbulkan rawan kemacetan akses menuju tol. “Nantinya, jalan menuju pintu tol akan ramai. Kalau masih jalan yang lama, dan tidak diperlebar jelas rawan kemacetan. Makanya, kita usul agar jalan diperluas dan diperlebar. Demi kelancaran, arus lalu lintas dan akses menuju pintu masuk dan keluar tol,” tambahnya.

Pantauan koran ini, progress pembangunan proyek tol sendiri sejauh ini masih proses pergantian lahan. Dan, pembebasan lahan proyek tol sendiri sudah hampir 80 persen. Pergantian atau pembayaran proyek lahan tol ini, dilakukan BPN bersama pihak terkait. (03/ril)

Komentar

News Feed