oleh

Ustadz Ilham : Bersedekah Tambah Rezeki

-Pendidikan-72 views

PRABUMULIH – Dengan bersedekah, rezeki akan terus mengalir dan ditambah sang pencipta. Hal itu ditegaskan Ustadz H Ilham Wahyudi SAg ketika memberikan tausyiah pada peringatan 1 Muharram di SMA Negeri 1, Senin (2/9).

“Jadi jangan takut miskin, karena bersedekah. Insya allah rezeki tak disangka-sangka bakal diberikan tuhan,” kata dia. Sambungnya, pada Muharram ini sangat dianjurkan sekali bersedekah. Khususnya pada 10 Muharram, hari Azzura diimbau menyisihkan sebagaian penghasilannya untuk bersedekah dengan anak yatim piatu. “Kalau ada orang miskin karena sedekah, berhenti saja saya jadi ustadz,” candanya.

Sebutnya, adanya orang kaya karena adanya orang miskin. Karenanya, orang kaya jangan lupa kepada orang miskin. “Rezeki tidak hanya berupa uang. Bisa berupa lain juga, seperti diberikan solusi untuk menyelesaikan masalah dan lainnya,” ucapnya.

Kepala SMAN 1, Freni Listiyan SPd MM menerangkan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan 1 Muharram. “Sekaligus memberikan pencerahan bagi siswa kita, kalau 1 Muharram adalah tahun baru islam. Tausiyah diberikan semoga bermanfaat dan berguna bagi anak didik kita,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed