oleh

Usai Semesteran, Siswa LPMKA Ikuti Pemagangan

-Pendidikan-144 views

PRABUMULIH – Sebanyak 35 orang siswa di dua jurusan yaitu Adimistrasi perkantoran dan Tekhnisi Komputer Jaringan, di Lembaga Pendidikan Managemen Komputer dan akuntansi (LPMKA) Kota Prabumulih ikuti Ujian Semester genap tahun 2019. Sebelum mengikuit ujian, para siswa sudah mengikuti berbagai proses belajar mengejar melalui program Pprofessional satu tahun, baik teori hingga praktik. Setelah mengikuti rangkaian ujian ini, para siswa mulai bersiap siap untuk masuk ke dunia kerja melalui masa pemagangan yang berlangsung selamankurang lebih 1 bulan.

“Setidaknya ada beberapa perusahaan swasta atau dunia usaha kurang lebih selama satu bulan, lalu kemudian melakukan pembutaan laporan akhir hasil dari pemagangan, baru bisa mengikuti ujian komprehensif,” jelas Direktur LPKMA Prabumulih, Anita Arianti SSos MSi Selasa (6/8). Ibu satu anak ini mengatakan, pelaksanaan Pemagangan diagendakan akhir bulan Agustus ini, ke beberapa perusahaan swasta yang ada di Kota Prabmulih, Pendopo dan Muara Enim. Karena siswa bukan hanya dari Prabumulih, namun juga banyak dari luar daerah seperti Pali, Pendopo dan Muara Enim.

Sementara dalam proses pelaksanaan ujian, setidaknya ada sebanyak 10 materi yang diujikan, karena ada teory dan praktik. Bahkan para siswa juga mendapatkan materi yang menunjang para siswa untuk siap kerja, diantaranya seperti akuntansi, mamagemen, kesekretarisan dan kearsipan Serta bahasa Inggris. “Hal ini tentunya dapat menjadi solusi untuk para siswa yang sudah tamat sekolah dan ingin menambah skill sebagai modal untuk bisa diterima di dunia kerja,” tandasnya.

Diketahui jadwal ujian berlansung selama lima hari mulai senin hingga jumat (9/8) mendatang. hari pertama pelaksanaan ujian, para siswa ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tramsmigrasi Kota Prabumulih, Ir Bambang Sukaton. “Alhamdulillah Pak Kepala Dinas bisa meninjau langsung pelaksanaan semesteran, sehingga para siswa merasa bangga karena mendapatkan kunjungan langsung saat ujian berlangsung,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed