oleh

Usai Libur, Siswa Langsung Belajar

PRABUMULIH – Usai libur sekitar dua minggu lamanya dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri,  siswa SMPN 10 Prabumulih langsung belajar seperti biasa, dengan menerapkan pertemuan tatap muka terbatas.

Minggu pertama masuk sekolah kebenaran giliran siswa kelas 7 yang masuk mengikuti kegiatan belajar mengajar secara tatap muka terbatas di sekolah. “Kita manfaatkan seluruh ruang kelas untuk belajar secara tatap muka, dengan mematuhi protokol Kesehatan,” jelas Kepala Sekolah SMPN 10 Prabumulih, M Thamrin SPd MSi.

Karena siswa kelas 9 tidak lagi datang ke sekolah, maka teknis kehadiran siswa di sekolah ini diatur per minggu.  Minggu pertama seluruh siswa kelas 7 jadi minggu berikutnya seluruh siswa kelas 8. Begitu seterusnya, di minggu berikutnya kembali ke siswa kelas 7.

“Seluruh ruangan digunakan, untuk siswa kelas 8 memerlukan  hingga 10 ruang kelas. Karena dalam satu ruangan hanya diisi. Oleh 50 persen dari jumlah siswa di hari normal, selain itu dengan hanya diatur perkelas, sehingga tidak adanya kerumunan saat siswa berada di lingkungan sekolah,” bebernya.

Lebih jauh pria ini mengatakan pada saat jam pulang sekolah dan jam kedatangan siswa ke sekolah seluruh guru yang bertugas di hari tersebut, kerja ekstra untuk menjaga agar tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari pintu masuk gerbang sekolah hingga duduk ke bangku kelas, Para siswa tidak lepas dari penjagaan guru.

“Rencananya sistem ini juga akan kita gunakan saat penerapan ujian kenaikan kelas. Namun kita masih menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan,” tandasnya.

Diketahui setiap jam pulang sekolah dan pengantaran siswa ke sekolah para orang tua siswa sudah stand by di depan gerbang sekolah. Sehingga  waktu siswa berada di sekolah hanya maksimal 2 jam tidak ada kesempatan siswa untuk mengobrol dan berkumpul kumpul dengan teman sekelasnya, yang berpotensi menimbulkan penularan virus corona. (05)

Komentar

News Feed