oleh

Usai Konser Musik, Pemuda Saling Hantam

-Ringkus-270 views

PRABUMULIH – Konser musik yang digelar di Taman Kota Prabu Jaya Minggu (21/1) petang berakhir ricuh. Sekelompok pemuda tiba-tiba berkelahi di penghujung konser musik tersebut.
Dari insiden itu, petugas kepolisian mengamankan sedikitnya tujuh orang pemuda yang diduga terlibat dalam perkelahian tersebut. Mereka yakni AR (20) dan In (16)-keduanya warga Gunung Ibul, Prabumulih Timur, kemudian DS (18) warga Wonosari, Rh (16) warga Karang Raja I, lalu Wh (18) warga Kelurahan Prabumulih, dan San (20) serta Ang (19)-keduanya warga sekitar Pasar II.
Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando SH MH didampingi Wakapolsek Iptu Aris Munandar mengatakan, untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan ketujuh pemuda tersebut terpaksa diamankan sementara.
“Di akhir acara, ketujuh pemuda tersebut terlihat berkelahi antar sesamanya. Untungnya, petugas dari Tantura Sat Sabhara langsung bergerak cepat untuk memisahkan dan mengamankannya. Dan saat diamankan tercium aroma minuman keras dari mulut mereka,” ujar Aris Minggu (21/1).
Setelah diamankan, petugas sempat menggeledah para pemuda tersebut. Namun dari tubuhnya tak ditemukan barang bukti (BB) apapun. “Setelah kita geledah, kita berikan pembinaan dan penyuluhan. Karena, tidak ditemukan tindak pidana mereka kita lepas dan kita ingatkan untuk tidak berupa serupa,” tukasnya.
Sementara itu, salah satu pemuda yakni San, warga Kelurahan Pasar II mengakui bahwa ia dan teman-temannya berada di bawah pengaruh minuman keras saat terlibat perkelahian. “Kami ni mabok pak, abis minum ciu (arak, red). Jadi dak sadar emosi, saling pukul dengan kawan dewek,” kilahnya.
Ketua penyelenggara kegiatan Joko Arif menyesalkan insiden tersebut. Padahal, acara yang diadakan bersifat positif dan mendorong kreatifitas pemusik.
“Semoga ke depannya, hal ini tidak terjadi lagi. Padahal, niat kita sudah baik dan terpaksa dicederai oleh prilaku tujuh pemuda yang berupaya merusak acara yang awalnya sukses tersebut,” akunya.
Pihaknya berterima kasih dengan jajaran kepolisian Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Timur yang telah bergerak cepat dan mengamankan tujuh pemuda tersebut, sehingga tidak mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan lebih lanjut.
“Kita bersyukur acara sudah selesai, dan polisi bergerak cepat mengamankan ketujuh pemuda yang ‘mabok’ ciu hendak mengacaukan acara kita,” tandasnya. (03)

News Feed