oleh

Urus SKU Wajib Lampirkan Bukti Lunas PBB

-Kecamatan-22 views
  • Dongkrak PAD

  • Terapkan Protokol Kesehatan

KELURAHAN Pasar II Kecamatan Prabumulih Utara, ramai dikunjungi warga yang hendak mengurus Surat Keterangan Usaha (SKU) untuk mengajukan bantuan presiden (banpres).

Nah, dalam kepengurusan tersebut warga yang berurusan wajib melampirkan Keterangan dari RT, Kartu Keluarga (KK) KTP serta bukti pembayaran lunas PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) tahun 2020.

“Setiap yang berurusan harus membawa bukti sudah melunasi PBB. Dan alhamdulillah sejak ramai yang mengurus SKU, sudah ada peningkatan untuk capaian PBB di Kelurahan Pasar II,” kata Lurah Kelurahan Pasar II Hj Eka Apriani SPd.

Hj Eka menuturkan, saat ini realisasi PBB dari target yang sudah ditentukan sudah sekitar 54 persen. Dengan demikian ia berharap, agar upaya untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PBB terwujud.

Warga yang mengurus Surat Keterangan Usaha (SKU) di Kelurahan Pasar II wajib melampirkan surat lunas PBB (1)

“Kita berharap capaian PBB tahun ini terus meningkat, apalagi di tahun 2019 kemarin Kelurahan Pasar II peringkat 2 dalam capaian realisasi PBB,” imbuhnya sudah ratusan warga yang mengurus SKU.

Dalam kesempatan itu, Hj Eka menyampaikan selain harus melampirkan KK dan KTP. Warga yang mengurus SKU juga harus membawa surat pengantar  dari RT setempat. “Ini tujuannya untuk memastikan usaha warga. Khawatir nanti warga lain, dengan ada pengantar dari RT, RT lebih tau dengan usaha dan dengan warganya,” jelasnya menyampaikan dalam mengurus izin usaha tak dipungut biaya apapun alias gratis.

Lebih jauh, putri dari H Yanuar Sahil mengungkapkan. Setiap warga yang berurusan di Kantor Lurah wajib mematuhi protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid-19 diterapkan di lingkungan kantor kelurahan.

Sarana protokol kesehatan, tempat cuci tangan tdisediakan di Kantor Kelurahan Pasar II

Terbukti, tak hanya wajib menggunakan masker. Warga yang datang ke kantor lurah juga wajib mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. “Kita ada tempat cuci tangan, jadi sebelum masuk kantor harus cici tangan terlebih dahulu. Masker juga wajib, jadi protokol betul-betul diterapkan,” tukasnya.(08/adv)

 

Komentar

News Feed