oleh

Update 7 Mei Positif Cofid-19 di Indonesia 12.776 Orang, Sembuh 2.381 Orang, Meninggal 930 Orang

-Nasional-14 views

 

JAKARTA – Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali memperbarui data Covid-19 pada Kamis (7/5). Langkah ini untuk memberikan informasi yang tepat, lengkap dan benar kepada msayarakat Indonesia.

Pemerintah memperbarui data terbaru kasus virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia. Per hari ini tercatat ada 12.776 kasus positif virus Corona di Tanah Air.

Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan pasien sembuh berjumlah 2.381 orang, sedangkan pasien yang meninggal dunia sebanyak 930 orang.

Ini merupakan data yang dihimpun pemerintah pusat hingga pukul 12.00 WIB tadi. Data ini disampaikan Yuri dalam konferensi pers harian yang ditayangkan BNPB melalui kanal YouTube.

Dari data tersebut terlihat kasus positif bertambah menjadi 338 kasus. Kemudian tambahan pasien sembuh sebanyak 64 orang. Lalu pasien meninggal bertambah 35 orang.

Sebelumnya, per Rabu (6/5) kemarin, tercatat ada 12.438 kasus positif Corona di Indonesia. Sebanyak 2.317 pasien sembuh dan 895 orang meninggal dunia.

Guna melakukan pencegahan Covid-19, tentunya dibutuhkan disiplin yang tinggi. Patuhi  peraturan pemerintah. Tetap di rumah, jangan berpergian, kalaupun ada kepentingan mendesak utnuk keluar rumah jaga jarak, kembali setelah selesai menyelesaikan urusan dan tetap pakai masker.

“Kemuduian cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, jaga kebersihan. Ini penting. Karena ini adalah kunci untuk merusak dan membunuh virus maupun bakteri. Dengan sikap disiplin inilah, maka akan besar peluang terhindar Covid-19,” pungasnya. (fs/01)

 

 

 

 

Komentar

News Feed