oleh

Update 6 Mei: Positif Civid-19 di Indonesia Capai 12.438 Orang, Sembuh 2.317 Orang, Meninggal 895 Orang

-Nasional-19 views

 

JAKARTA – Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali merilis data kasus terbaru Covid-19 di Indonesia.

Dimana pada data terbaru Rabu (6/5) menyebutkan. tercatat ada 12.438 kasus positif Virus Corona di Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan data kasus Covid-19 pada hari ini mencatat pasien sembuh berjumlah 2.317 orang, sedangkan pasien yang meninggal dunia 895 orang.

Ini merupakan data yang dihimpun pemerintah pusat hingga pukul 12.00 WIB tadi. Data ini disampaikan Yuri dalam konferensi pers harian yang ditayangkan BNPB melalui kanal YouTube.

Dari data tersebut terlihat kasus positif bertambah menjadi 367 kasus. Kemudian tambahan pasien sembuh sebanyak 120 orang. Lalu pasien meninggal bertambah 23 orang.

Data sebelumnya menyebutkan pada Selasa (4/5), tercatat ada 12.071 kasus positif Corona di Indonesia. Sebanyak 2.197 pasien sembuh dan 872 orang meninggal dunia.

“Dengan adanya penambahan kasus ini tentunya pemerintah terus melakukan pencegahan, diantaranya kepada masyarakat untuk senantiasa membiasakan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” terang Yuri.

Jadikan kebiasaan itu sebagai gaya hidup baru untuk mencegah dan mematikan virus dan bakteri. Upaya tersebut terus dilakukan seterusnya. “Untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini tentunya tetap dirumah, tidak berpergian, dan tidak mudik, pakai masker, ini adalah  kebijakan yang paling baik untuk memutus mata rantai virus ini,” ucapnya. (fs/01)

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed