oleh

Untuk Perekaman Jemput Bola

PRABUMULIH – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) meminta data warga yang sakit, atau disabilitas dari Kelurahan, Desa. Data itu diperlukan, untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Eektronik (KTP EL) secara jemput bola dilapangan. “Kami meminta data, dari lurah, kades, kalau ada warga yang tidak bisa berjalan, sakit atau penyandang disabilitas belum merekam sampaikan datanya ke kami,” kata Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Drs Aris Priadi MSi melalui Kabid Pelayananan Pendaftaran Penduduk Suparman SH Selasa (13/8).

Saat ini kata Suparman, pihaknya baru menerima data dari beberapa kelurahan. “Kalau data sudah kami terima, nantinya sekaligus kami juga melakukan perekaman untuk warga sekitar yang belum merekam,” jelasnya. Lebih jauh Parman-begitu disapa- menyampaikan, perekaman jemput bola tak lain untuk mempercepat penyelesaikan KTP EL. “Kami selalu berupaya, untuk memberikan pelayanan terbaik dan mudah bagi masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui, guna mempercepat perekaman KTP EL, Dukcapil sudah beberapa kali melakukan perekaman jemput bola. Tak hanya merekam, beberapa kali capil juga menyerahkan hasil perekaman secara langsung kepada warga yang sakit ataupun disabilitas. Sementara pantauan koran ini kemarin, di lantai I disdukcapil beberapa warga melakukan kepengurusan Kartu Keluarga (KK) termasuk permohonan surat pindah. “Ngurus KK, karena sudah sendiri sekarang,” kata salah satu warga kemarin.(08)

Komentar

News Feed