oleh

Undang Lima Akademisi dan Praktisi

PRABUMULIH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 12 April mendatang bakal menggelar debat publik yang direncanakan digelar di Hall Siang Malam.

Ketua KPU, M Takhyul Hamid SIP melalui Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Titi Marlinda SE MSi menerangkan, untuk melangsungkan acara tersebut pihaknya telah mengundang lima akademisi dan praktisi di bidangnya. “Sebagai panelis dan moderator di debat publik pasangan calon (paslon), terdiri 4 panelis dan 1 moderator,” ujarnya kepada koran ini, kemarin (20/3).

Ungkap Titi, pinalis bertugas mendalami visi dan misi yang telah dipaparkan oleh paslon. Sementara itu, moderator untuk memandu jalannya debat yang informasinya akan berlangsung sekitar 2 jam.

“Nama-nama panelis dan moderator, masih kita godok. Nanti, setelah diplenokan baru kita informasikan. Yang terpenting debat publik ini, bertujuan mengali visi misi paslon untuk 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Nah, untuk debat publik tersebut pihaknya mengundang sekitar 500 undangan. Terdiri tokoh masyarakat, pemerintah, politisi, akademisi, praktisi, parpol pengusung dan pendukung, tim sukses, PPK dan PPS, Panwaskot, dan lain-lainnya.

“Sejauh ini, persiapan debat publik sudah mencapai 70 persen saja. Dan, masih menyusun dan memastikan debat publik tersebut,” ucapnya.

Pengamanan debat publik tersebut, pihak melibatkan pihak terkait. Salah satunya, pihak kepolisian khususnya Polres Prabumulih. “Kita minta 100 personel kepolisian, untuk mengamankan lokasi debat publik. Dan, kita berharap berjalan aman dan sukses,” pungkasnya. (03)

News Feed