oleh

Umumkan PPDB Jalur Zonasi Lewat Email dan Whatsapp

-Pendidikan-90 views

PRABUMULIH – Setelah melaksanakan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi sejak 15-19 Juni 2020, hari ini Senin 22 Juni 2020 merupakan pengumuman hasil seleksi PPDB jalur zonasi.

Kepala Sekolah SMPN 5 Prabumulih, Lutfi SAg MM mengatakan para pendaftar harus tinggal menunggu pengumum melalui email atau nomor whatsapp center SMPN 5 Prabumulih.

Sebelum pengumuman hasil seleksi, pihaknya akan melaksanakan rapat bersama para Kepala Sekolah dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih terlebih dulu, setelah itu baru dikirim pengumuman melalui email dan WhatsApp calon siswa baru yang sudah terdata di sekolah.

“Pengumuman akan dilaksanakan pukul 15:30 WIB. Pengumuman Kelulusan Peserta PPDB SMPN 5 Prabumulih Jalur Zonasi dan Jalur Afirmasi akan kami umumkan melalui 2 cara, yaitu melalui whatsapp dan email pendaftar. Bagi yang dinyatakan lulus diminta membawa Cetak Surat kelulusan beserta kelengkapan persyaratan Daftar ulang,”kata Lutfi.

Pria yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah adiwiyata tingkat Nasional ini mengakatan  untuk menghindari kerumanan, panitia PPDB membagi hari Pendaftaran ulang menjadi 3 hari, sesuai dengan nomor urut pada Surat Kelulusan (Bukan no.urut pendaftaran).  “Pendaftaran ulang dilaksanakan dari tanggal 23 sampai 25 Juni 2020 mulai pukul 08:00 wib sampai pukul 12:00 WIB,”bebernya.

Pihaknya juga minta agar peserta Daftar ulang mematuhi jadwal yang terlampir di Surat Kelulusan, dan mematuhi Protokol Kesehatan. Diantaranya menggunakan masker, cuci tangan dan melalui pengecekan suhu tubuh yang tersedia disekolah. “Kami tidak menerima Pendaftar ulang yang tidak mematuhi jadwal dan prosedur yang telah kami tetapkan,”tegasnya.

Lebih jauh pria ini menegaskan, salahbsatu point penting yang harus di tandatangani oleh siswa baru adalah surat pernyataan akan mematuhi tata tertib selama di sekolah serta pernyataan untuk tidak terlibat perkelahian, tidak merokok, pencurian tidak terlibat asusila dan pengguna obat terlarang, “jelasnya yang didampingi Panitia PPDB SMPN 5, Budi Susanto SPd.(05)

Komentar

News Feed