oleh

Ujian Tatap Muka SD 56 Hanya Dua Kelas

//Langsung Koreksi Hasil Jawaban

PRABUMULIH –  Jika di beberapa sekolah ada siswa yang datang ke sekolah, semua kelas yang masuk, namun di SDN 56 Prabumulih hanya tatap muka untuk siswa kelas tinggi atau kelas 4 dan 5 saja.

Siswa kelas 4 dan kelas 5 saja yang ujian kenaikan kelas datang ke sekolah, sedangkan siswa kelas rendah mengikuti ujian luar jaringan dengan cara mengambil soal di sekolah dan mengerjakan dari rumah,” jelas Kepala Sekolah SDN 56 Prabumulih, Yuli Heryani SPd.

Menurutnya pada pelaksanaan dan kedatangan siswa ke sekolah, dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga mencuci tangan dan duduk di ruang kelas.

“Jadi siswa datang ke sekolah hanya kurang lebih 2 jam, untuk 2 mata pelajaran PPKN dan Pendidikan Agama Islam di hari pertama mtidak ada jam istirahat, setelah selesai mengisi para siswa langsung pulang ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Ratna SPd saat dibincangi koran ini mengatakan, usai melaksanakan ujian, para guru langsung mengkoleksi semua lembar jawaban siswa, untuk meminimalisir penumpukan pekerjaan.

“Lantaran menunggu waktu luang, mending dimanfaatkan untuk mengkoreksi jawaban siswa. Karena besok besok juga harus dikerjakan, jadi untuk meringankan pekerjaan, para wali kelas  langsung koreksi jawaban,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed