oleh

Ujian Tatap Muka Mapel UN

PRABUMULIH – SMPN 10 Prabumulih meminta siswa untuk mengikuti ujian tatap muka khusus untuk mata pelajaran yang di ujikan. Diantaranya seperti Matematika, Bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Ipa dan IPS.

Selebihnya seperti mata pelajaran Geografi, Pendidkan Jasmani dan Sejarah hingga PPKN dilaksanakana dari rumah, dengan cara menjemput soal di sekolah, kerjakan di rumah dan mengumpulkan kembali jawaban ke sekolah.

“Kita menjadwalkan ujian kenaikan kelas kurang lebih selama dua minggu. karena tidak seluruhnya tatap muka. Kita berharap dapat melatih kejujuran siswa saat melaksanakan ujian dari rumah masing-masing,” kata Kepala Sekolah SMPN 10 Prabumulih, M Thamrin SPd MSi melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Mardiana SSi MSi Senin (14/6/2021).

Sedangkan pelaksanaan ujian secara tatap muka, lanjutnya perlu memaksimalkan peran para guru. Karena tingkat keamanan harus ditingkatkan. Meskipun sudah terbiasa sejak belajar tatap muka terbatas, namun para siswa tetap saja harus dikontrol untuk selalu mengingatkan agar tidak terlena dengan penerapan protokol kesehatan.

“Sama seperti penerapan pembelajaran tatap muka, saat ujian kenaikan kelas para siswa bergantian antara kelas 7 dan kelas 8. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Dan para guru juga kerja ekstra untuk memastikan tingkat kepatuhan siswa terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.

Dalam tekhnis pelaksanaan ujian tatap muka, paara siswa ditawarkan untuk melanjutkan ujian jika sudah selesai satu mata pelajaran. “Dalam satu hari kita hanya dua mata pelajaran. Ujian dimulai sejak pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Jadi jika siswa selesai dalam waktu yang sudah ditentukan, maka akan langsung ditawarkan dengan mata pelajaran selanjutnya,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed