oleh

Ujian Paket A Secara Online

PRABUMULIH – Rencana pelaksanaan ujian paket kesetaraan paket A, yang sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan secara tatap muka, namun karena pertimbangan sekolah berbarengan dengan ujian kenaikan kelas, maka paket kesetaraan dilaksanakan secara dak jaringan (daring).

Tahun ini setidaknya lebih dari 500 orang peserta paket kesetaraan, yang ikut ujian paket kesetataan dari sebanyak 11 Pusat Kegiatan Belajar Masyarat (PKBM). Dan itu melaksanakan ujian secara online di lokasi PKBM masing masing.

“Kebenaran makan melaksanakan tatap muka tersebut di sekolah-sekolah formal, sedangkan saat ini jadwal sekolah formal ujian kenaikan kelas. Sedangkan pertimbangan lain adalah, untuk mempermudahkan pengawasan di PKBM,” jelas Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan non formal, Karmilawati SAg MSi.

Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian paket kesetaraan merupakan salah satu upaya pemerintah kota Prabumulih dalam mengentaskan pendidikan kesetaraan sehingga tidak ada lagi warga yang putus sekolah.

Selain itu seseorang yang memiliki ijazah paket kesetaraan juga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. “Meskipun memiliki ijazah paket kesetaraan namun dengan usia sekolah formal, maka seseorang bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah formal dengan modal sertifikat atau ijazah paket kesetaraan,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed