oleh

Ubah Sistem Pembayaran Insentif

-Metropolis-291 views

PRABUMULIH – Tahun ini, penerima dana insentif direncanakan tak akan lagi menerima uang tunai. Pemkot Prabumulih berencana mengubah sistem pembayaran insentif dengan menggunakan sistem non tunai.
Tujuannya untuk demi transparansi anggaran dan pertanggung jawaban. Khususnya pembayaran insentif RT-RW, penjaga masjid, pemandi jenazah, guru ngaji dan honor-honor kegiatan lainnya. Dimana pembayaran langsung masuk ke rekening atau ATM si penerima.
“Menurut saya tidak ada alasan. Mau tidak mau harus dijalakan. Karena ini demi keamanan dan peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab,” ujar Sekda Prabumulih, H M Kowi SSos MSi dalam Sosialisasi Implementasi Transaksi Non Tunai di rumah makan di Kampoeng Cemara Selasa (20/3).
Langkah ini lanjut dia, bertujuan sambungnya agar keamanan keuangan bagi pihak terkait dan penerima dapat terjaga.
“Apalagi jumlah yang dibayarkan itu kan banyak jadi dengan non tunai ini dapat memudahkan si bendahara dan penerima nantinya,” terangnya. Untuk itu, diharapkan seluruh pihak ataupun OPD agar dapat melaksanakan program ini. (10/03)

News Feed