oleh

Uang Tak Ditarik, Bantuan jadi Tabungan

-Metropolis-196 views

PRABUMULIH – Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tak perlu khawatir. Sebab bantuan yang disalurkan melalui rekening tak akan hangus bila tak ditarik oleh penerima bantuan.

Koordinator PKH Kota Prabumulih Redi Alfison SH, mengatakan bantuan yang tak ditarik oleh penerima akan tetap berada direkening. “Bantuan akan menjadi tabungan, tidak akan ditarik oleh pusat atau tidak akan hangus,” kata Redi belum lama ini.

Redi menuturkan selama, penyaluran yang dilakukan melalui rekening bisa dimanfaatkan oleh penerima sebagai tabungan. “Rekening itu bisa juga digunakan untuk menabung. Karena ada saja yang tidak menarik semua bantuan, dan memilih ditabung,” jelasnya menambahkan penerima PKH saat ini tercatat 7.488 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Hanya saja ungkap Redi, bantuan akan ditarik pusat bila penerima tak melakukan transaksi. “Transaksi disini tak hanya sekedar menarik, mengecek saldo itu sudah transaksi. Untuk itu bila bantuan ingin tetap menjadi tabungan peneria harus melakukan transaksi,” tukasnya.

Sementara itu Resa W AMd selaku pendamping PKH Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur, membeberkan rata-rata KPM akan langsung mencairkan tabungan setelah bantuan disalurkan oleh pusat. “Alhamdulillah untuk wilayah kami, semua sudah mengambil bantuan,” jelasnya.

Ia menabahkan meski tak ditarik, bantuan akan tetap berada direkening penerima. “Tapi kalau sudah lewat dari 6 bulan tidak melakukan transaksi, bantuan akan ditarik kas Negara,” pungkasnya.(08)

Komentar

News Feed