oleh

Tutup Pelintasan Simpang Gunung Ibul

-Metropolis-367 views

PRABUMULIH – Lantaran dinilai rawan kecelakaan, tim gabungan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prabumulih dan Dinas Perhubungan menutup perlintasan simpang Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.
Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK SH MH melalui Kasatlantas, AKP Noprizal Dwiyanto SH mengatakan, penutupan perlintasan simpang Gunung Ibul bagian dari rekayasa lalulintas.
“Selama ini, perlintasan simpang Gunung Ibul tersebut memang dikategorikan rawan lakalantas dan pelanggaran. Banyaknya pengendara melawan arus, makanya kita tutup. Supaya tidak lagi terjadi kecelakaan dan tidak ada yang melawan arus lagi,” ucapnya.
Lanjut Noprizal, untuk besi penutup jalan tersebut, kata dia bekerja sama dengan bantuan dari Dishub. “Sekitar tiga minggu, penutupan perlintasan simpang Gunung Ibul telah kita lakukan,” kata dia.
Sementara itu, Kepala Dishub, Drs Mulyadi Musa MSi menambahkan, sepanjang 20 meter penutupan jalan tersebut, memakai 20 buah penutup besi.
“Demi tertibnya lalin di lokasi tersebut dan meminimalisir kecelakaan, kita sangat mendukung penutupan tersebut. Hingga akhirnya, kita tutup menggunakan 20 buah besi penghalang,” tandasnya.
Sambungnya, adanya rekayasa lalin ini, khususnya, pengendara sepeda motor lebih tertib. Dan tidak ada lagi yang melawan arus hingga memicu lakalantas. “Penutupan tersebut, jelas akan memberikan dampak positif,” pungkasnya.
Syahrial (57), salah satu warga sekitar menungkapkan, kalau penutupan perlintasan tersebut sudah dilakukan sejak tiga minggu terakhir. Kata dia, sejak penutupan tersebut kejadian lakalantas sudah sangat jarang terjadi.
“Kalau sebelum ditutup, hampir setiap hari ada kejadian. Apalagi, banyak kendaraan yang melawan arus,” ujarnya. Ia menerangkan, sangat mendukung penutupan jalan tersebut. Sehingga, rawan kecelakaan bisa diminimalisir dan juga pelanggaran bisa ditekan. (03)

News Feed