oleh

Turunkan Tiga Alat Berat

-Metropolis-15 views

PRABUMULIH – Tiga unit alat berat berupa 1 unit geleder dan 1 unit eksavator dan 1 unit vibro diturunkan DPD Partai Golkar, guna memperbaiki Jalan Nigata di Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Minggu (21/2/2021).

Hal itu menjawab keluhan masyarakat yang sempat viral di media sosial (Medsos), dan juga merupakan program sosial  Partai Golongan Karya (Golkar) menjawab keluhan masyarakat atau respon cepat atau tanggap.

“Sengaja kita kerahkan tiga alat berat dan 1 dumptruk untuk memperbaiki sementara Jalan Nigata yang rusak akibat curah hujan tinggi, akibatnya dipenuhi lumpur. Dengan turunnya tiga alat berat ini jalan bisa diperbaiki sementara dan kembali bisa digunakan masyarakat. Apalagi, Jalan Nigata ini salah satu akses masyarakat sekitar untuk kemana-mana,” ujar Ketua DPD Golkar, Syamdakir Edy Hamid ST langsung terjun dan memimpin perbaikan itu, kemarin.

Sebenarnya, kata Syam, sapaan akrabnya sudah ada usulan masyarakat. Salah satunya, di Desa Tanjung Telang untuk perbaikan jalan. “Namun, karena Jalan Nigata ini urgent makanya kita dahulukan perbaikannya,” terangnya.

Sambungnya, kegiatan bakti sosial (Baksos) Golkar ini wujud nyata visi misi “Suara Golkar, Suara Rakyat”. “Partai Golkar, bukan melakukan pencitraan. Tetapi, Golkar berupaya mewujudkan kerja nyata pengabdian kepada masyarakat. Karena, warga Jalan Nigata juga merupakan warga Prabumulih juga,” aku suami Wulan Syamdakir ini.

Terlepas, Jalan Nigata dan tanggung jawab siapa. Yang jelas kata ketua Partai Golkar merespon cepat keluhan masyarakat terkait perbaikan akses jalan masyarakat yang rusak. “Kalau cuaca bersahabat, dengan tiga alat berat kita turunkan. Sehari pekerjaan perbaikannya panjang 1 KM ini selesai, kalau cuaca tidak bersahabat paling lama 3 hari. Kita buatkan parit sementara untuk jalur air, jalan kita perbaiki. Kita kerahkan dengan loader atau geleder,” aku ayah tiga anak ini.

Anak bungsu Mantan Pesirah Prabumulih terakhir, Kapten Inf (Alm) Edy Hamid ini mengatakan, Partai Golkar juga mendorong lewat Fraksi Golkar di DPRD untuk segera melakukan dan memperjuangkan pengecoran Jalan Nigata sebagai asprirasi Partai Golkar .

“Setelah perbaikan sementara ini, jelas kita dorong Fraksi Golkar di DPRD memperjuangkan agar Jalan Nigata rusak ini agar masuk anggaran untuk dicor untuk seluruhnya,” terang Politisi Partai Golkar ini.

Dia pun menyayangkan, lambannya respon pihak terkait menyikapi keluhan masyarakat. Seharusnya, tanpa mempersalahkan satu pihak atau pihak mana atau tanggung jawab siapa, harusnya dari pada buang energi lempar- lemparan mending segera lakukan perbaikan walaupun bersifat sementara, jelas warga masyarakat tidak susah lagi melalui jalan tersebut. Toh warga sekitar ini adalah warga dan masyarakat Prabumulih.

“Itulah, yang kita lakukan. Kita lihat beberapa hari ini viral di medsos dan beberapa hari ini dilihat belom ada penanganan. Sehingga, akhirnya kita Partai Golkar inisiatif  respon cepat, perbaikan sementara. Kalau saling menyalahkan, jelas tidak akan selesai. Terpenting, jalan kembali bisa digunakan masyarakat,” pungkasnya.

“Dan. Alhamdulillah Anggota Fraksi Golkar di DPRD Apriansyah ST dan H Zainudin juga menyumbangkan batu agregat untuk lapisan perkerasan. Berupa bantuan batu krokos untuk kita timbunkan di jalan,” ujar Syam yang juga ketua PDBI ini.

Dedi, salah satu warga Jalan Nigata mengaku, berterima kasih adanya respon cepat Partai Golkar memperbaiki Jalan Negara ini.

“Sehingga, meski belum permanen. Telah diperbaiki dan jalan ini bisa digunakan lagi,” ujarnya.

Harapan ke depannya, Dedi mengungkapkan, agar pihak terkait mengecor Jalan Negara ini. “Supaya mulus, dan tidak lagi mengalami becek dan berlumpur ketika hujan, mohonlah jangan pandang kami warga kurang mampu sehingga terkesan disisihkan,” tukasnya.

Pada kegiatan Baksos itu, Ketua DPRD Sutarno SE juga hadir dan menyaksikan perbaikan sementara Jalan Nigata itu. Ketua Harian M Erwadi ST MM bersama Sekjen Syamsul Rizal, lalu Bendahara Jaliono ST juga hadir. Juga, Wakil Ketua M Rudi, Iskandarno, serta Ketua IIPG dan Ketua AMPG Haris juga ada. Serta wakil FKKPI, juga bersinergi dengan Partai Golkar. (03)

Komentar

News Feed