oleh

Turunkan Petugas Door to door

-Metropolis-37 views

Tagih Tunggakan Pelanggan

PRABUMULIH – PD Petro Prabumulih terus berbenah, tidak hanya manajemennya. Tetapi juga sistem dan juga kinerja di lapangan. Pembenahan ini dilakukan, guna peningkatan pelayanan dan kinerja PD Petro Prabu itu sendiri.

Salah satunya, menekan angka tunggakan pelanggan relatif tinggi sekarang ini. PD Petro Prabu menjemput bola dengan menurunkan tim.

Direktur Utama (Dirut) PD Petro Prabu, H Azhari H Harun mengungkapkan, sebanyak 16 orang diturunkan untuk melakukan penagihan door to door ke pelanggan menunggak.

“Kalau belum sanggup bayar tunggakan seluruhnya bisa mencicil membayar tunggakan. Petugas kita siapkan dan dibekali HP android berikut print out wirelles. Agar ketika ditagih, pelanggan bisa langsung membayar,” jelas Azhari, sapaan akrabnya di ruang kerjanya, Kamis (4/10).

Akunya, petugas tersebut resmi dari PD Petro Prabu. “Tetapi, meski demikian tetap hati-hati dan waspada. Pastikan petugas tersebut, memang petugas kita,” wantinya.

Nah, pihaknya juga menyiapkan mobil layanan keliling bagi daerah jauh dari pusat kota. Seperti di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), khususnya Karya Mulya dan Kemang Tanduk, dan lainnya.

“Adanya mobil keliling ini, pelanggan gas kota jauh dari pusat kota bisa bayar di tempat. Kemudahan kita berikan tersebut harus benar-benar dimanfaatkan,” jelasnya.

Lanjutnya, mengimbau pelanggan gas kota membayar tagihan tepat waktu. Kata dia, paling lambat tanggal 20 setiap bulannya.

“Sehingga, angka tunggakan bisa ditekan. Bagi pelanggan, tidak mau membayar kita lakukan penyegelan sementara. Jika tidak mau membayar juga, ketika menaikan tunggakan kita putus,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed