oleh

Tuntut Bebaskan HRS, Usut Tuntas Kematian  Pengawalnya

-Metropolis-10 views

PRABUMULIH – Puluhan massa tergabung dalam Gerakan Umat Islam Prabumulih Bersatu (Gamis Pratu), Jumat lalu (17/12/2020) mengelar aksi dama di Halaman Masjid Agung Nur Arafah.

Dalam aksinya, massa Gamis Pratu mengajukan sejumlah tuntutan. Pertama, meminta dibebaskan Habib Rizieq Shihab (HS). Lalu, mengusut tuntas kematian 6 pengawalnya sebelumnya. Selanjutnya, stop kriminalitas ulama, dan stop diskriminasi hukum.

“Lewat aksi damai ini, harapan kita tuntunan telah kita sampaikan bisa ditindaklanjuti. Khususnya, membebaskan HRS. Lalu, usut tuntas kematian 6 pengawalnya. Stop kriminalisasi ulama, stop diskriminasi hukum,” ujar Penanggung Jawab Aksi, Drs M Juhartono didampingi Kordinator Aksi, Arif sambil menyebutkan, kalau utamanya mengugat atas ketidakadilan atas hukum.

“Kita nilai, hukum cendrung tumpul ke atas. Dan, tajam ke bawah. Ini harus menjadi perhatian khusus para penegak keadilan atau hukum,” tambahnya.

Pantauan awak media, aksi damai itu digelar dengan Protokol Kesehatan (Protkes). Aksi damai tersebut, ditandai dengan dzikir dan doa bersama usai menyampaikan tuntutannya.

“Kami umat muslim Prabumulih, ikut berjuang guna menyampaikan aspirasi. Agar HRS dibebaskan, dari jeratan hukum dan lainnya. Sebagai bentuk dukungan HRS dan 6 pengawalnya meninggal dunia, agar ada penyelesaiannya,” bebernya.

Lanjutnya, semua tuntutan sudah disampaikan kepada pihak kepolisian dan berharap tuntutan tersebut bisa dipenuhi. “Kita, sebagai umat muslim hanya menyampaikan aspirasi saja. Mohon tindak lanjutnya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed