oleh

Tunggu Realisasi Pembangunan dari APBD

TANJUNG MENANG – Berbeda dengan sejumlah Kelurahan Desa yang sudah mendapat bantuan pembangunan dari APBD Pemerintah Kota. Hingga kemarin, bantuan pembangunan untuk Desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan belum juga diterima.
Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Tanjung Menang Asmedi C Adam SH MH. “Saat ini belum ada kabar, akan dapat pembangunan apa,” kata Asmedi, Senin 17/6.
Padahal kata dia, sejumlah usulan prioritas sudah disampaikan kemperintah kota. Baik melalui reses ataupun usulan langsung. “Seperti pembangunan masjid, pembangunan jalan lingkar desa dan masih banyak yang lain,” imbuhnya.
Dia berharap, agar kedepan ada pembangungan didesanya oleh pemkot. “Sejuah ini hanya dari dana desa, harapan kedepan ada karena masih banyak yang diharapkan warga,” tukasnya.
Sementara itu disejumlah desa seperti desa Kemang Tanduk Kecamatan RKT, pembangunan jalan sudah dilakukan. “Ada hotmix jalan desa kemang tanduk menuju karya mulia, kemudian pagar SD juga,” kata kepala desa Kemang Tanduk Adi Darminto.
Bahkan dengan adanya pembangunan jalan tersebut, pihaknya memberlakukan sistem buka tutup jalan. “Untuk sementara sampai batas waktu yang tak ditentukan, agar kualitas jalan memang baik, jadi sementara alat berat dibatasi dulu,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed