oleh

Tujuh Sekolah Gugus IX Ikuti LCC PAI

-Pendidikan-257 views

PRABUMULIH – Sebanyak 7 Sekolah Dasar (SD) yang tergabung pada gugus XI Kecamatan Prabumulih Timur ikuti kegiatan Lomba Cepat Tepat Pendidikan Agama Islami (LCC PAI) di SD Negeri 48 Prabumulih Rabu (9/10).

Ke 7 Sekolah yang ikut berpartisipasi adalah SDN 39, SDN 48, SDN 49, SDN 50, SDN 56, SDN 82 dan SD Islam terpadu Al Hasanah.

Ketua Gugus gugus IX, Aidil Soleh SPd saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa Program LCC PAI merupakan program yang sudah menjadi rutinitas setiap tahun yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.

Dalam partisipasi siswanya pada lomba ini, pria yang merupakan Kepala SDN 48 Prabumulih ini sangat berharap agar para siswa yang dikirimnya dapat muncul sebagai pemenang.

“Insya Allah kami berharap bisa muncul sebagai pemenang, karena sebelum berkompetisi para siswa sudah dilakukan pembinaan dan sudah dilatih dengan menyelesaikan berbagai kisi kisi soal,”jelasnya.

Bahkan dirinya menyatakan siap untuk menjadi pemenang LCC PAI di Tingkat kota dengan mempersiapkan SDM melalui peningkatan waktu pelatihan. “setelah lulus menjadi pemenang di tingkat gugus, peserta yang menang akan mewakili gugus ke tingkat kecamatan hingga ke tingkat kota,”jelasnya yang didampingi Ketua Pelaksana kegiatan LCC PAI, Hj Kartini SPd.

Sementara Parulian Ritonga SPd MSi sebagai pengawas yang memberikan pengarahan, Sebelum berlangsung LCV PAI, menyarankan agar pelaksanaan lomba cepat tepat (LCC) yang diawali dengan tes tertulis.

Hal ini bisa menjadi solusi untuk langsung mendapatkan hasil nama siswa yang akan ikut pada tahap selanjutnya. hal ini menurutnya bisa dijadikan referensi untuk diterapkan pada agenda di tahun selanjutnya.

“Dengan langsung masuk pada tahap LCC maka akan memakan waktu lama hingga melaksanakan 3 kali putaran, namun dengan melaksanakan seleksi di awal maka ada peserta yang akan gugur secara otomatis”jelasnya.

Salah satu Kepsek SDN 56 yang mengirim peserta LCC PAI, Herlina Djalili SPd berharap agar para siswa bisa muncul sebagai pemenang. karena denhan berbagai persiapan, diharapkanpara siswa bisa menguasai keadaan hingga dapat menjawab semua pertanyaan dengan tepat dan benar.

“Dalam setiap perlombaan pasti ada yang akan jadi pemenang dan kalah, meskipun siapa saja yang berhasil menjadi pemenang, akan mewakili gugus IX dan Kecamatan Prabumulih Timur. kita berharap agar perwakilan dari gugus kita dapat menjadi juara,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed