oleh

Tuan Rumah Kirim Tiga Atlet

PRABUMULIH – Sebanyak 97 orang atlet panahan yang berasal dari 15 Kabupaten Kota perebutkan 78 medali, yang terdiri dari  emas perak dan perunggu masing masing 26  medali. Medali ini didapatkan dari tiga kategori pertandingan yaitu kelas  kategori compond, kelas recurve dan standar nasional.

“Pelaksanaan pertandingan cabang Panahan akan berlangsung sampai kamis, setelah mengecek alat apakah sudah mencapai standar atau tidak, kini pertandingan langsungmemperebutkan enam medalil, kita sebagai panitia penangung jawab, bertanggung jawab apapun kebutuhan untuk membantu memperlancar kegiatan,”jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi saat membuka pertandingan Panahan mewakili Wali Kota Prabumulih, Ir H RIdho Yahya MM Senin (18/11).

Erwin Firmansyah ketua pelaksana kegiatan mengatakan, dalam kesempatan ini, Kota Prabumulih mengirim sebanyak 3 orang atlet yang sudah memiliki target minimal dapat meraih 1 medali emas, dengan pembekalan yang sudah dilakukan sejak 4 bulan terakhir.

“Panahan terbilang baru di Kota Prabumulih, hal ini menjadi motivasi kita kedepan untuk lebih meningkatkan pelatihan serta menjaring atlet baru untuk lebih siap perkompetisi dalam berbagai event,” jelas ketua Perpani Prabumulih ini yang didampingi Bina Prestasi Koni Prabumulih, Dedi Hidayat SPd MM.

Sebelumnya, pengurus panahan Indonesia tingkat Provinsi, HK Abah Yuris Albalimbani AHM SH mengatakan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga adalah selain memperetat sialturrahmi juga untuk menggalipotensi para atlet muda yang akan diproyeksikan untuk event yang lebih tinggi.

“Cabang panahan termasuk cabang olahraga yang menarik, karena sellau diwarnai oleh adu gengis antar sesama atlet di setiap Kabupaten Kota di Sumsel, dengan pemainyang terampil dan bertalenta ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta panahan,” jelasnya.(05)

 

Komentar

News Feed