oleh

Truk Masih Melintas di Dalam Kota

PRABUMULIH – Meskipun telah dilarang namun truk kayu dan batu batu bara terus membandel dan tetap melintas di dalam kota. Sementara, sejauh ini seolah belum ada tindakan atau upaya untuk menertibkan hal tersebut.

“Semestinya, ada jalan keluar sehingga truk tidak lagi melintas dalam kota,” ujar Indra (36), salah seorang tukang ojek yang biasa mangkal di jalan Sudirman.

“Dengan tujuan oknum-oknum bersangkutan kita itu demi mementingkan kepentingan pribadinya, daripada kepentingan orang banyak,” sambungnya.

Dia mencontohkan, bukan seperti daerah lain truk-truk besar maupun kecil tertib melintas di jalan Negara yang telah ditetapkan pemerintah setempat.

“Misalnya, di Palembang tak ada truk kosong sekali pun melintas di jalan kota. Mereka (truk, red) tertib melintas di jalan Sukarno jika mau ketempat lainnya diberbagai sudut kota empek-empek itu,” bebernya.

“Nah, yang kita binggung daerah lain kok bisa mentaati aturan yang diberlaku pemerintah setempat. Kenapa di daerah kita tak bisa, aneh jadinya,” tukasnya. (Mg 02)

News Feed