oleh

Trotoar Sudirman Mulai Dibongkar

PRABUMULIH – Sesuai janji Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM tidak hanya membangun Jalan Sudirman agar mulus, tetapi trotoar juga dipercantik dan diperindah.

Pembangunan trotoar tersebut menggunakan dana bantuan gubernur (Bangub). informasi dihimpun koran ini kalau anggaran untuk pembangunan trotoar itu menelan biaya sekitar Rp 10,66 miliar.

Pantuan koran ini, kemarin (1/10), proyek tersebut telah selesai dilelang dan pengerjaannya telah mulai dilakukan pihak ketiga pemenang tender.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), H Beni Akbari ST MM ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Kalau proyek trotoar tersebut telah mulai dikerjakan dengan tahap awal membongkar trotoar lama.

“Betul, pembangunan trotoar sudah dikerjakan. Pembangunan trotoar menggunakan dana bangub, sekitar Rp 10 miliar kita tuliskan. Pengerjaannya telah dilakukan pihak ketiga, baru pembongkaran trotoar lama,” jelas Beni kepada awak media, kemarin.

Ungkapnya, pembangunan trotoar untuk sebelah kanan dan kiri sepanjang sekitar 4 KM. Dimulai dari Simpang Tugu Patung Kuda hingga ke rel Kereta Api (KAI) Simpang Eks RSUD.

“Kita targetkan Desember mendatang, perbaikan dan pembangunan trotoar rampung. Dibangun dari sisi kanan terlebih dahulu,” jelasnya.

Lanjutnya, sebelumnya sudah melakukan perbaikan trotoar di depan Bank Sumsel Babel (BSB) sebagai contohnya. “Kurang lebih, trotoar kita bangun seperti di depan BSB. Agar Prabumulih kelihatan cantik dan indah,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed