oleh

Transaksi Non Tunai Pemkot di Atas 70 Persen, Jauhar: Lebih Efektif

-Metropolis-287 views

PRABUMULIH – Memasuki tahun kedua, sejak 1 Januari 2018 silam melaksanakan transaksi non tunai di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot). Sejauh ini, Pemkot melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) telah melaksanakan transaksi non tunai hingga 70 persen.

Kepala BKD, H Jauhar Pahri Ak CA menerangkan, kalau sejumlah transaksi di lingkungan Pemkot. Sudah menerapkan, transaksi non tunai sesuai ketentuan dan aturan yang sudah ditetapkan.

“Memang belum sepenuhnya, namun kita secara bertahap menerapkan transaksi non tunai di lingkungan Pemkot. Pembayaran gaji, honor atau belanja modal melalui SPM LS atau TU sudah dilaksanakan dengan non tunai,” ujar Mantan Kepala Inspektorat kepada koran ini, Rabu (16/1) di ruang kerjanya.

Kata Jauhar, pembayaran gaji, SPM LS, honor, dan lain-lainnya. Termasuk, perjalanan dinas juga sudah 100 persen dilakukan dengan cara transaksi non tunai.

“Demikian juga, pembayaran proyek juga telah transaksi non tunai. Bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel (BSB), untuk pembayaran tagihan proyek dan lain-lainnya,” sebut pria alumni STAN ini.

Bebernya, termasuk juga penyaluran bantuan dari Pemkot dan juga hibah. Transaksinya sudah non tunai, penerima bantuan hanya dilakukan simbolis saja. “Sementara bantuan yang disalurkan masuk dalam rekening penerimanya masing-masing, secara otomatis itu lebih efektif,” ujarnya. (03)

News Feed