oleh

Tragedi JT 610 Tak Pengaruhi Pemesanan Tiket

-Metropolis-368 views

PRABUMULIH – Pasca tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat beberapa hari lalu. Tak mengurangi minat masyarakat untuk berhenti memilih maskapai penerbangan berlogo singa warna merah ini, menjadi pilihan transportasi udara mereka.

Seperti di agen resmi tour dan travel NIDA Prabumulih, diketahui masih banyak masyarakat yang memesan tiket pesawat dari maskapai lion air itu. “Idak terlalu berpengaruh, karena masih banyak yang beli tiket lion walau kemarin ado kejadian itu,” ujar Iryani Mauly, Customer Service Officer NIDA tour and travel, kemarin (31/10).

Sampai dengan kemarin diakuinya, sekitar puluhan tiket lion masih laku terjual. “Sekitar puluhan lah ado kalau sampe hari ini yang beli tiket pesawat lion itu,” ujar Uly panggilannya sembari menyebutkan customernya saat itu pun tengah membeli tiket pesawat dari maskapai lion air tujuan Jakarta.

Dikatakannya, untuk penjualan tiket pesawat lion tidak ada penurunan drastis meski ada kejadian jatuhnya pesawat lion itu. “Karena kelebihan dari lion itu kan selain harganya relatif murah dari maskapai lain. Banyaknya pilihan jam terbang itu yang juga membuat masyarakat mau menggunakan Lion,” ujarnya.

“Karena untuk harga tiketnya bila bukan dimusim libur, itu harga terendah Rp300 ribuan. Dan tertinggi bila dimusim libur itu Rp1 jutaan,” bebernya.

Kendati demikian, dirinya tak menapik bila dengan kejadian jatuhnya pesawat lion beberapa hari lalu, ada juga yang membuat kekhawatiran tersendiri di kalangan masyarakat dan bahkan tidak mempercayai lagi maskapai lion air untuk menjadi pilihan transportasi udara bagi mereka. “Kalau turun penjualan tiketnya belum. Tapi kalau yang mungkin khawatir dengan lion ada, karena kemarin sore ada yang cancel 1 tiket lion air tujuan jakarta,” ungkap wanita berhijab itu.

Dan untuk maskapai penerbangan lain yang harganya serupa lion air yang saat ini juga banyak dipilih masyarakat yakni Batik dan Sriwijaya air. “Dua-duanya itu kan tergolong harga tiketnya murah juga sama seperti lion dan ada pilihan jam terbangnya. Walau memang tidak sebanyak lion,” tandasnya.

Sementara di tempat yang sama, Sutrisno, warga Lubay Ulu ini mengaku masih memilih memesan tiket pesawat dari maskapai lion air. Selain bisa sesuai kebutuhannya, mengenai kejadian kemarin itu kan kembali lagi ke sang pencipta. “Kalau kito dak ngaruh lah oleh ado itu. Sebab itu kan sudah galo diatur oleh sang pencipta. Dan lagi dengan kejadian ini mungkin pihak lion jugo terus berbenah diri. Jadi kemungkinan aman-aman bae,” tukas Sutrisno seraya menyebutkan dirinya membeli tiket lion air tujuan Jakarta untuk akhir pekan nanti. (01)

News Feed