oleh

TPP Terancam Sampai September

PRABUMULIH – Tunjangan Pendapatan Pegawai (TPP) atau Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi seluruh ASN Pemkot Prabumulih sepertinya hingga September. Ini menyusul belum tersedianya dana untuk tunjangan tersebut.
“Kalau TPP bulan September akan dibayarkan di Oktober ini,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih, H M Kowi SSos MSi kemarin(10/1).
Ditanya apakah TPP akan berlanjut hingga akhir tahun ini, dirinya mengaku hal itu masih dalam pembahasan ABT (Anggaran Belanja Tambahan) untuk bulan Oktober, November, dan Desember. “Jadi itu semua tergantung hasil pembahasan nanti, karena melihat kondisi keuangan kita,” jelasnya seraya menuturkan saat ini belum ada dananya kalau untuk TPP bulan Oktober, November, dan Desember.
Dikatakannya, dana TPP sebenarnya sudah teranggarkan hingga Desember nanti. Namun, lantaran terjadinya kenaikan TPP bagi masing-masing ASN pada waktu lalu, membuat terjadinya kekurangan dana.
“Sebelumnya sudah dianggarkan sampai Desember dengan yang paling kecil itukan hanya Rp600 ribu. Sedangkan setelah ada kenaikan TPP, sekarang Rp1,2 juta yang paling rendah, jadi itu yang membuat kita ada kekurangan,” terangnya.
Kendati demikian, lantaran masih dalam pembahasan di ABT, maka tergantung keuangan. “Sebab, belanja langsung dan tak langsung harus seimbang, minimal 50:50 itu pun sudah lampu kuning. Karena kalau besar lah belanja pegawai dari pada belanja pembangunan berarti itu tidak sehat,” tandasnya. (01)

News Feed