oleh

Tonjolkan Kuliner Khas Prabumulih

PRABUMULIH – Menyambut peringatan hari ibu ke-89, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPKBP3A) bersama TP-PKK kota Prabumulih menggelar lomba memasak pindang.
Ketua TP-PKK Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho, menuturkan peringatan hari ibu di kota Prabumulih akan digelar Senin 5 Desember mendatang.
“Selama ini selalu masak lomba tumpeng, sementara tumpeng itukan khas dari daerah Jawa. Sementara kita di Sumatera di Prabumulih kita ada pindang yang tidak kalah dengan daerah lain,” katanya didampingi wakil ketua TP-PKK Hj Reni Indayani SKM.
Menurut Ngesti, warisan kuliner pindang dinilai penting untuk dilestarikan. Apalagi kota Prabumulih tak memiliki wisata alam yang bisa diandalkan. “Wisata kita tidak ada, sehingga apa salahnya kalau kuliner kita yang ditonjolkan, pindang bisa kita angkat untuk menonjolkan Prabumulih apalagi selama ini kita sering kedatangan tamu,” ungkapnya.
Lomba memasak tersebut sambung dia, nantinya akan langsung dipraktekkan di Rumah dinas. “Bahannya bumbu khas prabumulih kita siapkan, peserta hanya menyiapkan peralatan memasak. Untuk juri tidak ada ibu-ibu yang kita libatkan,” tukasnya.
Sementara itu kemarin, sejumlah perwakilan dari Gerakan Organisasi Wanita (GOW) hadir dalam rapat yang digelar di ruang rapat assiten. Kepala DPKBP3A Drs H Muhammad Ali MSi, Ketua darmawanita Hj Rosmala Dewi Kowi turut hadir diacara rapat, kemarin. (05)

News Feed