oleh

Tolak Pelanggan Tak Pakai Masker

-Kecamatan-17 views

PRABUMULIH – Protokol kesehatan (protkes), dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 diterapkan oleh pemilik toko Emas Anda.

Toko emas yang beralamat di Jalan Sudirman Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara ini menolak pelanggan yang tak memakai masker.

“Kami komitmen dari awal, selama Covid 19 masih ada tetap jaga protokol kesehatan. Jadi yang datang sekedar lihat lihat atau belanja kalau tak pakai masker akan kami tolak,” kata You Jiang pemilik toko Emas Anda.

Inzet: selebaran tentang protokol kesehatan yang dicetak oleh You Jiang untuk dibagikan kepada pelanggan. Foto: Ros/prabu pos

Dituturkannya, sebelum menolak pelanggan, toko Emas Anda memberikan solusi dengan membagikan masker yang sudah disiapkan. “Kita kasih dia masker, untuk dipakai terlebih dahulu sebelum dilayani. Kalau tetap ngotot tidak mau dengan terpaksa tidak kami layani,” imbuhnya.

Selain menyiapkan masker, toko Emas Anda juga menyiapkan sanitizer serta memasang sejumlah selebaran tentang  protokol kesehatan. “Intinya sebelum belanja harus patuh dulu, karena kita harus sama sama saling menjaga,” tuturnya mengatakan biasanya membagikan selebaran panduan protokol kesehatan kepada pelanggan.

“Awal mula covid kita cetak ratusan selebaran, panduan protokol kesehatan. Selebaran itu kami bagikan, supaya masyarakat lebih faham,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, You Jiang mengaku keluarganya merupakan salah satu yang paling komitmen dan menjaga keluarga dari penularan Covid 19. “Kami buka toko, tapi tidak sembarang. Kami selektif, benar benar menjaga. Begitupun dengan keluarga, sejak covid tetap di rumah. Makan masakan rumah, anak-anak keluar hanya saat olahraga saja,” tukasnya.

Edi salah satu pelanggan mengaku tak keberatan dengan aturan protokol kesehatan yang ada di toko Emas Anda.”Kito pelanggan malah senang, soalnyo dak semua cak itu. Ado yang sak terimo bae, tapi ini benar-benar selektif. Jadi kito sebagai pelanggan meraso aman,” kata Edi.(08)

Komentar

News Feed