oleh

Tips Mengatasi Bekas Cupangan di Leher

-Kesehatan-32 views

JAKARTA – Cupang atau gigitan cinta yang umumnya dilakukan di area leher, meski bisa juga di area tubuh lainnya, adalah salah satu cara manusia dalam “menandai” wilayah mereka atas pasangan mereka.

Namun yang menjadi masalah adalah, ketika cupangan yang diberi pasangan Anda pada leher Anda itu, terlalu terekspos, maka dapat menyebabkan perasaan tidak nyaman, terlebih ketika aktifitas harian Anda melibatkan banyak orang.

Jika sudah begini, sebenarnya ada cara yang bisa Anda tempuh untuk setidaknya memperbaiki, trauma yang terjadi pada kulit Anda yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah kapiler itu.

Menurut dermatolog Brian Capell, M.D.,Ph.D., kondisi ini bisa atasi dengan cara menempelkan sendok makan (yang sudah didinginkan terlebih dahulu) pada area yang terdampak, selain penggunaan “soothing gel” yang diklaim lebih efektif mengatasi kondisi ini.

Meski dapat mempercepat pemulihan kulit, namun, kata Capell, cara ini masih akan menyisakan sedikit bekas yang kasat mata.

“Seperti luka lebam, perawatan yang sebenarnya adalah waktu (menunggunya hilang dengan sendirinya,” kata Brian Capell, mengutip Men’s Health.(ruf/fin)

 

Komentar

News Feed