oleh

Tinjau Tiga Poskotis, Pastikan Jalur Mudik Aman dan Lancar

PRABUMULIH – Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Drs Denni Gapril SH turun ke lapangan didampingi pejabat utama (PJU), Dir Pamobvit, Kombes Pol Drs Budi Dermawan memastikan jalur mudik di wilayah hukum (wilkum) aman dan lancar.

Salah satunya jalur mudik di wilkum Polres Prabumulih, Senin (3/6) tidak luput dari pantauannya. Tiga Poskotis, yaitu Pos PAM Simpang Tugu Air Mancur, Pos PAM Bawah Kemang, dan Posyan Pasar Inpres PTM I.

Perwira tinggi asal Sumsel ini berpesan kepada personelnya yang berjaga di Poskotis, untuk menjalankan tugas dengan iklas dengan baik. Ungkap Denni, sapaan akrabnya tugas merupakan sebua pengabdian.

“Berikan masyarakat senyum sapa salam, terkhusus para pemudik. Layani dan bantu mereka (pemudik, red) tengah dalam perjalanan,” aku adik ipar Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM ini.

Selain itu, aku Alumnus AKPOL 1986 ini menerangkan, tetap awasi kerawanan-kerawanan yang ada. Baik itu, kemacetan lalu lintas dan juga kriminalitas.

Ia mengimbau, setiap pengguna jalan raya agar tetap waspada dan jangan lengah saat berkendara. Jika lelah segera istirahat di Pospam dan Posyan yang telah disediakan.

”Kita minta kepada pengguna jalan, agar tetap berhati hati, budayakan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, turut serta dalam pemantauan tersebut Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk, Wakapolres, Sejumlah Kasat, Kapolsek jajaran di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Terpisah, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH menambahkan, ada sekitar 200-an personel berjaga di 3 Pos PAM dan 1 Posyan.

“Setiap poskotis dijaga 30 personel gabungan, TNI-Polri. Lalu, Dishub, Sat Pol PP, Dinkes, Senkom, dan lainnya. Siaga 24 jam, dua shift,” akunya.

Ucap Tito, arus mudik di Prabumulih cukup lancar dan aman. Meski, ada kemacetan di Pasar Inpres, tetapi masih tertanggulangi. “Imbauan kamtibmas juga telah disebar personel kita, agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati. Supaya, tidak jadi korban kejahatan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed