oleh

Tingkatkan Ronda, Waspada Pencurian Ternak

-Kecamatan-55 views

TANJUNG TELANG – Menjelang hari Raya Idul Adha, peternak hewan di sejumlah desa diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan. Di Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Selatan, Pemerintah Desa juga terus mensosialisasikan keamanan hewan ternak kepada masyarakat.

“Sekarang memasuki musim kurban, jadi ditingkatkan kewaspadaannya karena banyak juga yang ternak hewan di desa,” kata Plh Kepala Desa Tanjung Telang Rusdiyanto. Saat ini kata dia, selain kewaspadaan ditingkatkan oleh masing-masing pemilik ternak. Pemerintah desa juga menggalakkan ronda malam.
“Sebetulnya bukan khusus ronda untuk ternak, tapi ronda keamanan untuk desa. Dan ronda itu setiap malam dilakukan untuk memastikan keamanan desa,” tuturnya.

Masih lanjut dia, bila ada aktivitas mencurigakan agar kiranya masyarakat untuk memberikan laporan. “Supaya warga ikut peduli, tidak membiarkan bila melihat gerak-gerik mencurigakan. Harus saling bantu,” ungkapnya. Lebih jauh ia menyampaikan, untuk di Desa Tanjung Telang selain ternak sapi, beberapa warga juga memiliki hewan ternak kambing. “Jadi memang sebagain warga selain bertani karet, juga memiliki hewan ternak. Ada yang memang dijual, ada juga yang memang dipelihara,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed