oleh

Tingkatkan Pendidikan Karakter

-Pendidikan-127 views

PRABUMULIH – SMP Negeri 4 Prabumulih terus tingkatkan pendidikan karakter siswa, berbagai aktivitas Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) sudah menjadi rutinitas sehari-hari di sekolah yang beralamat di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat ini.

Mulai dari mulai proses belajar mengajar hingga di akhir kegiatan di sekolah. saat tiba di sekolah para guru sudah berbaris menunggu kedatangan siswa untuk masuk ke lingkungan sekolah dengan bersalam-salaman. Beberapa guru menyambut para siswa bersalam-salaman untuk mengikuti apel di sekolah.

“Pada Jam 06.45 WIB para siswa SMPN 4 Prabumulih mulai baris mengikuti apel pagi, menyanyikan Lagu indonesia raya 3 stanza, nyanyi mars ppk, salam PPK dan tepuk PPK,”kata Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Prabumulih, Amin Jaya SPd MSi.

Lebih jauh Amin Jaya mengatakan SMP Negeri 4 masih berstatus sebagai sekolah rujukan, program penguatan pendidikan karakter di sekolah agar dapat menjadi karakter siswa setelah tamat sekolah. “Penentuan pendidikan karakter menjadi modal utama dalam kehidupan Siswa, baik secara pribadi maupun bermasyarakat,”jelasnya.

Lebih jauh Amin Jaya mengatakan, penguatan pendidikan karakter perlu ditekankan lagi untuk peserta didik baru yang baru saja dua minggu ini mengikuti aktivitas di sekolah. Sebanyak 256 orang siswa baru mulai terbiasa mengikuti aktivitas disekolah selama dua minggu terakhir.

“Saat ini para siswa baru telah mengikuti kegiatan belajar mengajar secara efektif. Dalam pelaksanaan MPLS kita hanya memerlukan waktu 3 hari. Setelah itu langsung belajar efektif, Seiring berjalannya waktu para siswa mulai terbiasa mengikuti aktivitas disekolah,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed