oleh

Tingkatkan Pembinaan Paduan Suara Gerejawi

PRABUMULIH – Sebanyak 35 orang pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Prabumulih periode 2019-2024 resmi dilantik di Moms Kitchen, kemarin. Asisten I, Drs Aris Priadi SH MSi berharap, terbentuknya kepengurusan LPPD baru ini bisa meningkatkan kemampuan melantukan lagu-lagu gerejawi. Apalagi, lagu gerejawi syarat dengan pesan moral.

“Harapannya dengan kemampuan melantukan lagu gerejawi, sehingga umat kristiani memiliki integritas dan moral dalam pergaulan sehari-hari. Dan, juga meningkatkan keimanannya,” pesan Aris, sapaan akrabnya, Jum’at (2/8). Iapun mengajak pengurus LPPD untuk bersinergi dan mendukung program Pemerintah kota (Pemkot). Lanjutnya, pembinaan harus ditingkatkan seiring peningkatan kualitas paduan suara gerejawi.

“Pengurus LPPD ini, terus meningkatkan pembinaan sehingga bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kota Nanas ini,” harapnya. Sementara itu, Pembimbing Masyarakat (Binmas) Kristiani, Pendeta Bagus Panjaitan menerangkan, kalau pembinaan LPPD tidak semata-mata lomba saja. Tetapi, hendaknya adanya gebrekan khusus. Seperti; penciptaan lagu, pemberdayaan pelatih, mengorbitkan dirigen atau konduktor, dan lain-lainnya.

“Bagaimana lewat kepengurusan LPPD ini, semakin maju. Tidak hanya fokus lomba, dan ada gebrakan baru,” ucapnya. Selain itu, harapannya, LPPD Prabumulih bisa menorehkan prestasi menyabet emas atau gold di ajang pesparawi tingkat nasional digelar pada 2021 di Yogjakarta. “Sehingga, pembinaan harus ditingkatkan dan dimaksimalkan,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua LPPD, Pendeta AB Manullang menerangkan, sangat berterima kasih kepada Pemkot atas dukungnya. Telah menerbitkan SK dan melantik kepengurusannya, kemarin. Dia menyebutkan, pada 26 Oktober mendatang di GOR Harmonis, bakal digelar Pesparawi tingkat kota. “Sementara itu, pada 2020 Pesparawi tingkat provinsi bakal digelar di Kabupaten Mura,” akunya.

Sambungnya, kontigen Prabumulih untuk mengikuti Pesparawi tingkat provinsi tidak akan ketinggal. Termasuk, mempersiapkan diri mengikuti Pesparawi tingkat nasional di Yogyakarta pada 2021. “Kita mohon dukungan dan pendampingan Pemkot, untuk pengiriman kontingen,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed