oleh

Tingkatkan Pembangunan Kelurahan

//Dari Lelang Lebak Lebung

PRABUMULIH – Camat Prabumulih Barat, Edi Susanto SH MSi terus koordinasikan terkait lelang Lebak Lebung, di Kelurahan Payu Putat, Kecamatan Prabumulih Barat.

Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pembangunan Kelurahan dari dana lelang Lebak Lebung yang menjadi sumber pendapatan asli Kelurahan.

“Memang pelaksanaan pelelangan masih lama biasanya di akhir tahun tapi kita perlu mengkoordinasikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan lelang Lebak Lebung masih terus akan dilaksanakan,” jelasnya.

Mantan Lurah Payuputat ini menyampaikan bahwa hal ini perlu dilaksanakan karena meminimalisir kemungkinan buruk terjadi dan kebebasan warga dalam memanen ikan karena tidak ada pemilik.

“Lebung tetap Di lelang, dengan di lelang maka keberadaan lebak lebung lebih aman, dan tetap terjaga agar para warga tidak terlalu bebas dalam menangkap ikan,”bebernya.

Lebih jauh iah mengatakan sampai saat ini masih ada 12 titik lebak lebung yang akan di lelang, namun sampai sekarang  nilai belum dikoordinasikan. “Nantinya nilai lelang tersebut hanya untuk pembangunan di Kelurahan itu saja, agar ke depan lebih baik,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed