oleh

Tingkatkan Pelayanan Pindahkan Pos Satpam

-Pendidikan-100 views

ANGKATAN 45 – MTs Negeri Kota Prabumulih bangun pos satpam baru. Bangunan ini menggantikan pos satpam lama yang posisinya lebih jauh dari pagar sekolah. Pasalnya posisi pos yang lama, berada tak jauh dari ruang kantor sehingga jika ada tamu yang datang penjaga sekolah agak kesulitan untuk langsung memberikan pelayanan seperti membukakan pintu dan melayani tamu yang datang.

Selain itu posisi pos penjaga keamanan juga menunjang nilai akreditasi sekolah yang masuk dalam standar sarana dan prasarana lingkungan sekolah pada Standar Pendidikan Nasional.

“Motivasinya untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, membangun pos baru yang lebih dekat dengan pagar. Karena selama ini satpam selalu berlarian menuju pagar saat ada tamu yang datang,”kata Kepala Sekolah MTs Negeri Kota Prabumulih melalui Waka Humas Hj Eki Yeni SAg MPdI Sabtu (4/8)

Sementara bangunan pos lama dihancurkan dan posisinya dijadikan sebagai taman sekolah yang diharapkan dapat mempercantik lingkungan sekolah yang saat ini memiliki akreditasi sekolah dengan nilai Sangat baik.

Eki mengatakan, ukuran pos penjaga keamanan sekolah masih seperti yang sebelumnya. Begitu juga dengan kelengkapan yang ada pada pos, hanya sekedar meja penjaga dan tempat mendudukkan kursi. Sehingga Aktivitas dilakukan hanya sekedar duduk untuk melakukan penjagaan keamanan dilingkungan sekolah, termasuk mengontrol siswa keluar masuk lingkungan sekolah.

Memang standar pos penjaga keamanan, ada kamar meski ukuran kecil ada kamar mandi dan juga dapur kecil. Namun lebih lebih dekat dengan pintu, jadi mudah untuk memberikan pelayanan pada tamun yang yang datang.

“Bangunan seperti biasa, ada meja satpam, kita tidak bangun pos Sesuai standar. Karena untuk di sekolah yang penting sesuai dengan kebutuhan saja itu sudah cukup,”tandasnya.

Pantauan koran ini pengerjaan bangunan pos jaga keamanan MTs Negeri progresnya sudah masuk kisaran 60 persen. Bangunan diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat. “Bangunan sudah dilangsungkan sebelum Kepsek berangkat menjadi petugas Haji, insya Allah akan segera rampung dalam waktu dekat,”tandasnya seraya menyebutkan tidak mengetahui sumber dana dan nilai bangunan.(05)

Komentar

News Feed