oleh

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

MARTAPURA – Guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur menggelar sosialisasi pemilih pemula melalui pentas seni yang dilaksanakan di Taman Tani Merdeka, Pasar Tradisonal Martapura.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya saat membuka acara sosialisasi pemilih pemula mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaring pemiih pemula di OKU Timur pada pemilu 2019.

“Dengan harapan kegiatan ini bisa memicu niat pemilih Pemula dalam menyalurkan hak suaranya pada pesta demokrasi lima tahunan.

“Untuk pemilih pemula gunakan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang, jangan sampai tidak memilih maupun Golongan Putih (Golput) karena hak pilih menentukan kemajuan bangsa Indonesia kedepan,” jelasnya.

Pentas seni pemilih pemula ini dihadiri ratusan siswa dari berbagai sekolah, beragam kegiatan di tampilkan,beberapa peserta yang berasal dari beberapa siswa SMA,SMK dan sederajat yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan diacara tersebut menampilkan kemampuan bernyanyi, musik, seni tradisional.

“Sebelum acara ini di selenggara kami KPU OKU Timur sudah mensosialisikan kesekolah SMA SMK sederajat bagi pemilih pemula yang sudah memenuhi syarat untuk memilih,”ungkapnya.

Selain kegiatan pentas seni KPU OKU Timur menyertakan informasi seputar Pemilu 2019 diantaranya jadwal, surat suara yang akan diterima melalui spanduk dan banner untuk dibaca peserta,terang Herman.

“Pemilih pemula sebelum memilih harus mengetahui mengenali surat suara,kotak suara, contoh surat suara hijau untuk kabupaten dan mengenali surat suara lainnya,” pungkasnya. (clau/sg)

News Feed